JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Viral Petani Tua Kaget Kena Tilang ETLE Tak Pakai Helm di Tengah Sawah, Kapolres Sukoharjo Minta Maaf

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menunjukkan gambar tilang ETLE untuk petani yang tertangkap kamera mobile tidak mengenakan helm di jalan persawahan. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus petani tua di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, bernama Parno yang viral di media sosial usai terkena tilang di jalan tengah persawahan, menuai respon dari Kapolres setempat.

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas penilangan itu.

Ia meminta maaf jika penilangan yang terjadi justru membuat ketidaknyamanan di dunia maya.

Baca Juga :  Kos Ungu Sukoharjo Digerebek Polisi, Satu Pemuda Diamankan Terseret Kasus Obat Terlarang

Kapolres menjelaskan, terkait bagaimana penilangan bisa terjadi, Dia menyebut jika yang bersangkutan tertangkap melakukan pelanggaran melalui E-TLE Mobile, bukan dari E-TLE yang biasanya terpasang di ruas jalur protokol.

“Jadi bukan kamera E-TLE nya diletakkan di persawahan. Tapi memang anggota kita diberi aplikasi khusus di handphonenya untuk memantau pelanggaran sambil berpatroli. Itulah yang namanya E-TLE Mobile,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :  Sok Jagoan Bleyer Motor dan Main Pukul, Pemuda di Sukoharjo Akhirnya Dijebloskan Penjara. Ini Tampang Bengalnya

Kapolres menguraikan Pak Parno sudah menemui petugas Satlantas Polres Sukoharjo.

Petani itu juga sudah mengakui pelanggaran yang telah dilakukannya dan membayar denda tilang melalui sistem BRIVA yang telah ditentukan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com