JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Usai Nyolong Langsung Ngamar dengan Teman Kencan di Hotel, Maling Spesialis Rumah Mewah Ini Dibekuk Polisi

Ilustrasi / tribunnews

SURABAYA, JOGLOSEMARNEWS.COM Usai sukses mencuri di sebuah rumah mewah, pria berinisial MA (18) ini ngamar bersama teman kencannya di hotel Bungurasih, Surabaya.

Namun sayang, polisi setempat berhasil mengendus, membekuknya dan langsung menggelandangnya ke kantor polisi.

MA tercatat sebagai seorang maling spesialis rumah mewah di Surabaya. Dia dibekuk Tim Antibandit Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, kurang dari delapan jam.

MA adalah seorang ja perantauan asal Balikpapan, Kaltim, berinisial MA (18). Selama mengadu nasib di Kota Surabaya, ia hidup tak tetap di kawasan Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Sidoarjo.

Baca Juga :  Kecoh Penjaga Parkir yang Tertidur, 2 Pria Ini Sukses Gondol Motor di Penginapan Wonocolo, Surabaya

Pemuda yang bekerja sebagai pengamen itu, nekat mencuri di sebuah rumah mewah di kawasan Jalan Gayungsari Barat Xll, Gayungan, Surabaya, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Namun, berkat kerja cekatan kepolisian, pelarian MA seusai menguras sejumlah benda berharga dari dalam rumah korban senilai Rp 50 juta, berakhir pada siang harinya, yakni pukul 11.00 WIB.

MA dibekuk petugas saat sedang menginap bersama teman kencan wanitanya di sebuah hotel, Jalan Letjend Sutoyo, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Baca Juga :  Siswi SMP Diduga Diperkosa Lalu Dibunuh, Mayatnya Ditemukan Membusuk di Kompleks Sanggar Pramuka Langkat. Sempat Pamit Ujian Sekolah

Kapolsek Gayungan Polrestabes Surabaya, Kompol Suhartono mengungkapkan, tersangka berhasil dibekuk berdasarkan video CCTV pengawas di sejumlah sudut dalam rumah.

Tersangka masuk ke dalam rumah korban setelah memanjat tembok pembatas samping rumah.

Lalu masuk ke dalam lantai dua memanfaatkan pijakan tangga tandon air. Kemudian melenggang masuk ke dalam beberapa ruangan rumah untuk mengambil benda-benda berharga.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua