JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Yang Lain Sampai Nangis-Nangis, Satu Guru PPPK di Sragen Malah Mengundurkan Diri. Ada Apa Gerangan?

Ratusan honorer lulus PG tapi tak dapat formasi yang tergabung dalam GTKHNK 35+ Sragen saat berkumpul mendengarkan penjelasan hasil audiensi dengan DPRD soal tuntutan optimalisasi dan diangkat PPPK di DPRD Sragen, Senin (3/1/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satu guru honorer yang diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) di Sragen dikabarkan memilih mengundurkan diri.

Guru PPPK itu dikabarkan memilih mundur dengan alasan yang belum diketahui.

Keputusan itu sangat mengejutkan di tengah impian ribuan guru honorer yang merindukan segera diangkat menjadi PNS maupun PPPK.

“Iya, kabar dari BKPSDM, ada satu guru PPPK yang sudah diangkat kemarin, memilih mundur. Tapi identitasnya dan mengajarnya di mana belum disampaikan,” papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen, Suwardi, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :  Ini Daftar 7 Jenderal yang Umumkan Penetapan Tersangka Irjen Ferdy Sambo sebagai Aktor Pembunuh Brigadir J!

Pihaknya juga belum mengetahui alasan detail guru tersebut memilih mundur dari PPPK. Meski demikian, ia mengaku tidak masalah dengan pengunduran diri karena itu hak dari yang bersangkutan.

“Padahal yang lain pingin segera diangkat. Tapi ya nggak apa-apa, wong yang berjuang dan ingin diangkat masih banyak,” jelasnya.

Selain satu guru itu, satu guru honorer yang kini diusulkan untuk pengangkatan PPPK karena sudah lulus passing grade, juga dilaporkan akan mengundurkan diri.

Baca Juga :  Berikut Daftar Nama 53 Bakal Calon Kades yang Mendaftar di Pilkades Serentak 19 Desa Sragen. No 18 Paling Ramai!

Pasalnya yang bersangkutan dikabarkan sudah lebih dulu diterima dalam seleksi perangkat desa.

Ratusan honorer GTKHNK 35+ Sragen yang LULUS PG tapi tak dapat formasi saat berdoa usai audiensi dengan DPRD dan Dinas terkait, Senin (3/1/2022). Foto/Wardoyo

Perihal itu, Suwardi belum bisa memastikan. Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen menyatakan sudah mengajukan 399 guru honorer lulus passing grade (PG) untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) tahun ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com