JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

16 Organisasi Relawan Jokowi Bakal Gelar Musyawarah Rakyat Untuk Tentukan Sosok Calon Presiden

Ketua Panitia Musyawarah Indonesia, Panel Barus. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 16 organisasi relawan Jokowi bergabung dan bakal menggelar musyawarah rakyat (Musra) untuk menentukan dukungan. Pasalnya, mereka mengklaim sampai saat ini belum ada sosok yang dijagokan maju Pilpres 2024 dengan elektabilitas seperti Jokowi di tahun 2014 lalu.

Ketua Panitia Nasional Musra Indonesia, Panel Barus mengatakan, musra dikerjakan bersama oleh 16 gugus relawan Jokowi yang sudah aktif sejak Pilgub DKI. Menurutnya, Musra merupakan mekanisme yang dipilih untuk menggali lebih dalam kehendak rakyat.

“Mungkin saja nanti hasil akhir dari Musra adalah menentukan dukungan pada sosok calon presiden yang dinilai tepat. Namun kami garis bawahi, menilai sosok-sosok yang digadang maju sebagai capres dengan survei yang dilakukan sampai saat ini belum ada yang tingkat elektabilitasnya menyamai Pak Jokowi,” ujarnya, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :  BEM PT Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng & DIY Keluarkan 7 Rekomendasi Terkait Hari Pendidikan Nasional

Panel menekankan, Musra yang akan digelar di 34 provinsi di Indonesia tersebut bakal menjadi wadah yang melibatkan peran aktif rakyat dalam menentukan kepemimpinan nasional ke depan. Serta ikut menentukan program harapan rakyat ke depan.

“Musra pertama akan digelar di Bandung Jawa Barat tanggal 27 Agustus 2022. Musra di masing-masing provinsi akan diikuti minimal 3.000 peserta. Di Jawa Tengah sendiri Musra akan dilaksanakan di Solo setelah ajang G20 selesai yaitu sekitar akhir November 2022. Solo dipilih untuk tempat Musra Jateng karena di sinilah awal Pak Jokowi berkiprah,” tegasnya.

Baca Juga :  Menilik Produk Jogja Guitar Shop, Produk Lokal Berkualitas Tercipta dari Idealisme

Sementara itu, beberapa relawan bergabung mengadakan Musra Indonesia di antaranya Projo, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Bara JP, Almisbat, RKIH, GK, Duta Jokowi, Gapura, Kornas Jokowi, KIB, Jaman, Indeks, RPJB, dan KAPT. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com