JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggaran BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri untuk Persiapan di Terminal Tipe C Wonogiri Sampai Berapa?

Kelangkaan BBM
Driver perempuan membagikan bunga kepada calon penumpang di sebuah pool PO bus di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepala Dishub atau Kadishub Wonogiri Waluyo mengatakan kunjungan Dishub Jateng bersama dengan Komisi D DPRD Jateng yakni mengecek kesiapan Terminal Tipe C Wonogiri sebagai titik endap BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri.

“Intinya memastikan rute maupun titik akhir dari BRT ini. Bagaimana persiapan di Terminal Tipe C sebagai titik endapan,” ujar Kadishub Wonogiri Waluyo, baru baru ini.

Baca Juga :  Razia HP Anggota TNI AD Wonogiri dan PNS, Hasilnya?

Dia menerangkan, Pemkab Wonogiri bakal menyiapkan Terminal Tipe C sebagai titik endapan BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri agar optimal fungsinya.

Akan ada revitalisasi beberapa titik-titik yang dirasa perlu diperbaiki. Misalnya tapak terminal (aspal) yang ada di Terminal Tipe C Wonogiri itu.

“Disana (terminal) ‘kan juga ada beberapa taman dan juga bangunan. Jadi sementara ini akan kita bersihkan atau dibongkar, itu bagian dari revitalisasi,” beber Kadishub Wonogiri Waluyo.

Baca Juga :  Amalan Sunah Selama Bulan Muharram atau Suro, Muslim Wajib Tahu

Pihaknya juga telah mengajukan anggaran untuk revitalisasi Terminal Tipe C Wonogiri sebagai titik akhir BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri. BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri direncanakan akan mulai beroperasi di tahun depan.

“Ini masih ada waktu. Kita proses dan melakukan persiapan-persiapan,” tandas Kadishub Wonogiri Waluyo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com