JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jadwal BRT Trans Jateng Rute Solo-Wonogiri Mulai Pukul 5.00 hingga 17.30 Pakai 14 Armada

Penumpang menunggu bus di pool PO Agramas Wonokarto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso mengatakan di 2023 mendatang bakal ada pengaktifan koridor Bus Rapid Transit alias BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri.

Di jadwal BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri itu rencananya akan melayani penumpang mulai pukul 05.00-17.40 WIB.

Pada jadwal BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri juga disebutkan bakal menggunakan 14 armada.

“Kita nanti bakal merangkul pengusaha transportasi, bukan memukul mereka. Artinya, nanti pengusaha transportasi kita libatkan. Kita pingin menghidupkan sistem aglomerasi transportasi antar kabupaten,” ujar Hadi Santoso, belum lama ini.

Pemilihan Terminal Tipe C yang berada di sebelah utara Pasar Kota Wonogiri sebagai titik akhir koridor itu sudah diperhitungkan. Menurut Hadi, terminal itu dinilai cukup integratif karena dekat dengan pasar, terminal angkutan kota dan dekat dengan Stasiun Wonogiri.

Baca Juga :  5 Caleg PDIP Wonogiri Mengundurkan Diri Kendati Kantongi Suara Tinggi

“Rencananya nanti akan ada 14 armada. Armada itu bakal melayani mulai pukul 05.00 sampai pukul 17.30,” ujar Hadi Santoso yang merupakan politisi PKS itu.

Dia menuturkan, pihaknya bersama dengan Dishub Jateng juga telah berkoordinasi dengan Dishub Wonogiri untuk membahas sarana dan prasarana di sana.

Sudah ada kesepakatan akan dilakukan pembenahan di area tersebut. Misalnya bakal akan ada pembukaan akses antara terminal bagian depan dan belakang dan juga dirapikannya kantor pelayanan.

Termasuk juga aspal di area terminal yang benyak terkelupas bakal diperbaiki. Yang jelas, sudah ada pembagian tugas dan kewenangan antara provinsi dan kabupaten. Termasuk mana yang didanai provinsi dan mana yang didanai kabupaten.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

“Harapan kami 2023 bisa melayani masyarakat. Tadi kami juga cek rute, semoga bisa sama rute AKDP, lewat sejumlah perusahaan. Jadi nanti pekerja bisa menggunakan BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri,” kata Hadi Santoso.

Lebih jauh, BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri nantinya bakal menggandeng pengusaha bus yang sudah ada. Hadi menuturkan, sudah ada sembilan perusahaan bus yang melakukan komunikasi terkait BRT Trans Jateng rute Solo-Wonogiri nantinya.

“Harapannya semua dilibatkan. Rencananya dalam waktu dekat kami juga bertemu sopir dan pengusaha bus,” kata Hadi Santoso. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com