JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Beli Truk Rp 80 Juta Pakai Transfer Siluman, Warga Nganjuk Ditangkap Polisi Sragen. Ternyata Transfernya Palsu

Kapolsek Sumberlawang, Iptu Joko Warsito saat memimpin konferensi pers penangkapan tersangka penipuan dengan modus membeli truk pakai transfer palsu, Kamis (28/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polsek Sumberlawang membekuk Eko Harmaji (38) warga JL. Letnan Sudibyo H 9, RT 06/05, Kelurahan Bogo, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Pria yang pernah berstatus narapidana dan mendekam di penjara itu harus berurusan dengan polisi karena melakukan penipuan pembelian truk senilai Rp 80 juta.

Korbannya adalah Bagus Hastaning Panggalih (32) warga Dukuh Brumbung RT 11, Desa Ngandul, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Baca Juga :  Berikut Isi Pengumuman Resmi Pertamina Soal Penurunan Harga 4 Jenis BBM Malam Ini. Dari Harga Pertamax hingga Pertalite!

Modusnya, pelaku membeli truk dan membayar dengan bukti transfer palsu senilai Rp 80 juta.

Aksi penipuan itu berawal ketika korban menawarkan truk miliknya merek Mitsubishi Ragasa nopol K 1390 PE lewat media sosial (medsos) facebook.

Pelaku yang bekerjasama dengan seorang napi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bojonegoro tertarik untuk membeli dan kemudian menghubungi korban.

Setelah deal di harga Rp 80 juta, truk beserta surat kelengkapan kendaraan diserahkan ke pelaku. Saat itu pelaku membayar dengan cara transfer ke rekening korban.

Baca Juga :  Kabar Baik, Pemutihan Uji KIR dan Dokumen Hilang di Sragen Berlaku Mulai Hari Ini Sampai 31 Desember. Semua Gratis Nol Rupiah!

“Jadi saat itu pelaku menunjukkan bukti transfer ke rekening korban. Setelah ditunjukkan bukti transfer, truk kemudian dibawa pelaku,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kapolsek Sumberlawang, Iptu Joko Warsito, saat gelar perkara Kamis (28/7/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com