JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Ditemukan Jasad Pria Terapung di Perairan Probolinggo, Diduga Nahkoda Alex yang Karam Sebelumnya

Ilustrasi mayat. Foto: Pixabay.com
   

PROBOLINGGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mayat pria yang ditemukan nelayan dalam keadaan mengambang di perairan utara Probolinggo, Rabu (20/7/2022) pukul 17.00 WIB masih misterius.

Namun muncul dugaan,  mayat tanpa identitas tersebut adalah Alex (30), seorang nahkoda yang hilang pada Sabtu (16/7/2022) pukul 14.30 WIB usai perahunya karam.

“Dugaan sementara jenazah yang ditemukan tersebut merupakan nahkoda (Alex) yang hilang pada,  Sabtu (16/7/2022),” ujar Koordinator Basarnas Jember, Prahista Dian.

Masih belum jelas identitas jenazah tersebut, apakah Alex (30) warga Desa Klaseman, Gending, Kabupaten Probolinggo atau korban lain. Sebab, kondisi jasad sudah sukar untuk dikenali.

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Prahista Dian mengatakan, pihaknya menerjunkan tiga tim dengan tiga perahu karet untuk mengevakuasi korban.

Mayat tersebut ditemukan nelayan di timur daya Gili Ketapang, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo atau 5 mil dari Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo.

“Saat proses evakuasi cuaca sedang buruk. Ombaknya setinggi 2-3 meter. Jenazah langsung kami evakuasi melalui Pelabuhan Perikanan Mayangan,” katanya.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Pukul 18.08 WIB, petugas dapat mengevakuasi korban ke Pelabuhan Perikanan Mayangan.

Kemudian jenazah dievakuasi ke RSUD. Dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo menggunakan ambulans PMI setempat.

“Dugaan sementara jenazah yang ditemukan tersebut merupakan nahkoda (Alex) yang hilang pada,  Sabtu (16/7/2022) pukul 14.30 WIB, usai perahunya karam.

Kendati begitu, untuk memastikannya, kami serahkan ke pihak kepolisian. Akan ada proses visum dan identifikasi,” pungkasnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com