JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya Ada di Sragen, Ini Dia Bengkoang Terbesar di Indonesia. Berbobot 16 Kg, Yang Tahu Langsung Pingsan

Bengkoang raksasa berbobot 16 Kg hasil budidaya SMKN 1 Kedawung Sragen diyakini jadi bengkoang terbesar di Indonesia. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah bengkoang berukuran tak wajar membuat gempar acara pameran KTNA Exporience 2022 di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), Sabtu (30/7/2022).

Bengkoang yang diyakini menjadi bengkoang terbesar di Indonesia itu dipamerkan oleh SMKN 1 Kedawung Sragen.

Bengkoang dengan berat 16 Kg itu mengundang decak kagum para pengunjung pameran.

Puluhan orang pengunjung pameran dibuat terkagum -kagum akan buah yang ukurannya tidak lazim tersebut.

Baca Juga :  Gencarkan Konsolidasi, Gerindra Siap Rebut Satu Kursi DPR RI dan Menangkan Prabowo

Bahkan banyak pengunjung yang terobsesi untuk mengendong dan mengangkat untuk berswafoto atau selfi. Tak sedikit pula yang mencoba mencicipi buah bengkoang raksasa yang dipamerkan itu.

Salah satu pegawai SMKN 1 Kedawung yang menjaga stan di pameran, Sri Rahayu mengatakan bengkoang raksasa yang diberi nama bengkoang super itu baru satu tahun dibudidayakan di sekolahnya.

Bengkoang itu dikembangkan di sekolah dengan bibit awal dari Malang, Jawa Timur. Kesuksesan budidaya bengkoang itu tak lepas dari campur tangan, pakar pertanian yang juga mantan guru SMKN 1 Kedawung, Sudarman.

Baca Juga :  Kronologi Lengkap Perwira Paspampres Nekat Perkosa Prajurit Kostrad Cantik Saat KTT G20 di Bali. Awalnya Diraba-Raba

“Bibitnya dulu dari Malang, Jawa Timur. Dulu dari temannya Bapak Sudarman pensiunan guru SMKN 1 Kedawung, yang sampai sekarang masih peduli walaupun sudah purna,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com