JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Tol Sambungmacan, Truk VS Truk Gandeng, Satu Sopir Tewas

Tim unit Laka dan petugas dari tol saat melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban kecelakaan maut di dekat JPO Toyogo Sambungmacan, Sragen, Kamis (28/7/2022) pagi. Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Sragen-Ngawi tepatnya di KM 544.200B sebelah timur 62 OP Toyogo 3 Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Kamis (28/7/2022) pagi.

Gegara mengantuk, sebuah truk menggasak bagian belakang truk gandeng yang melaju di depannya.

Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Korban tewas adalah pengemudi truk Mitsubishi, H. Sucipto (41) warga Tampo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jatim.

Kecelakaan maut itu melibatkan Mitsubishi Truck P-9941-UR yang dikemudikan korban dengan truk gandeng Hino L 8475 UW, yang dikemudikan Priyadi (38) warga Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Lumajang, Jatim.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 05.15 WIB. Kejadian bermula ketika truk yang dikemudikan Sucipto dan truk gandeng yang dikemudikan Priyadi sama-sama melaju dari Ngawi.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Posisinya truk gandeng di depan dan truk di belakang dalam jarak cukup dekat. Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi truk Mitsubishi diduga mengantuk sehingga hilang konsentrasi.

Silap sekejap, truk Mitsubishi langsung menghantam bagian belakang truk gandeng di depannya. Tabrakan hebat tak terhindarkan lagi.

Benturan keras membuat bagian depan truk Mitsubishi ringsek. Nahas, pengemudi truk H Sucipto mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban mengalami luka sobek pada dahi dan dagu, bibir atas lecet, hidung dan mulut keluar darah, paha kiri sobek, kaki kiri patah, robek terbuka atas betis kaki kanan.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara, pengemudi truk gandeng dan kernetnya, AS Bahri (28) asal Bedayu, Senduro, Lumajang selamat.

“Pengemudi truk Mitsubishi meninggal dunia dan dibawa ke RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen,” papar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (28/7/2022).

Saat ini, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres sebagai barang bukti. Sementara korban meninggal berada di ruang jenazah RSUD menunggu pihak keluarga.

Mengenai pemicu kecelakaan, berdasarkan hasil olah TKP, disebabkan kondisi pengemudi truk Mitsubishi yang mengantuk sehingga hilang konsentrasi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com