JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kejutan, Survei Terbaru Capres 2024, Duet Anies-AHY Kalahkan Ganjar dan Prabowo di 3 Simulasi

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/JSnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lembaga survei Indopol merilis hasil survei terkait simulasi sejumlah tokoh jika dipasangkan sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres).

Di luar dugaan, nama Gubernur DKI Anies Baswedan merajai jika dipasangkan dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Duet Anies-AHY mampu meraih elektabilitas tertinggi dalam tiga simulasi jika Pilpres diikuti oleh empat poros partai politik.

Nama Anies-AHY selalu berada di posisi teratas baik dari simulasi yang mengikutsertakan nama Ganjar Pranowo maupun tidak.

Baca Juga :  Menyambut PLTN Sebagai Alternatif Energi Berkelanjutan, Ini yang Perlu Disiapkan

Dilansir dari hasil rilis survei terbaru Indopol Jumat (15/7/2022), pada simulasi pertama tanpa nama Ganjar Pranowo, Anies yang dipasangkan dengan AHY bisa meraup 34,72 perseen.

Mereka unggul dari Prabowo jika dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar yang meraih 20,08 persen. Disusul kemudian Puan Maharani dipasangkan dengan Erick Thohir di angka 4,88 persen, serta duet Airlangga Hartarto yang dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa dengan 3,82 persen.

Sementara, di simulasi kedua dengan Ganjar Pranowo diduetkan bersama Airlangga Hartarto, Anies-AHY juga masih teratas dengan elektabilitas 30,08 persen.

Baca Juga :  Surya Paloh Bantah Percepatan Deklarasi Anies sebagai Capres Terkait Isu Soal KPK

Disusul Ganjar-Airlangga dengan 22,03 persen, kemudian Prabowo-Cak Imin 17,40 persen dan Puan Maharani-Erick Thohir dengan 2,93 persen.

Pada simulasi ketiga dengan Ganjar Pranowo dipasangkan Khofifah, Anies-AHY juga masih di posisi teratas dengan 30,00 persen.

Disusul Ganjar-Khofifah dengan 24,55 persen diikuti Prabowo-Cak Imin dengan 16,50 persen dan Puan-Erick Thohir meraih 2,52 persen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com