JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kesal Bengawan Solo Kembali Menghitam dan Berbau Busuk, Warga Sragen Sentil Ganjar dan Presiden Jokowi. “Kepada Siapa Aku Bisa Mengadu?”

Tangkapan layar curhat salah satu warga di Sragen melalui akun FB yang mengeluhkan kondisi Sungai Bengawan Solo yang airnya kembali hitam dan berbau busuk, Jumat (22/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kondisi Sungai Bengawan Solo kembali menuai keluhan warga di sekitar bantaran wilayah Sragen.

Pasalnya dalam beberapa hari terakhir, warna air sungai terpanjang di Pulau Jawa itu kembali menghitam dan berbau busuk.

Maraknya pembuangan limbah di wilayah hulu diduga menjadi pemicu memburuknya kondisi air sungai dalam beberapa hari terakhir.

Saking kesalnya, warga sampai mendesak Gubernur Jawa Tengah dan Presiden Jokowi untuk mencari solusi menghentikan praktik pembuangan limbah yang mencemari Bengawan Solo.

“Sudah beberapa hari ini, warna air menghitam. Hari ini tadi sangat pekat dan baunya juga agak busuk. Sepertinya dibuangi limbah di atas sana. Biasanya juga nggak separah ini. Ini seperti beberapa waktu lalu kambuh lagi,” ujar Kurniawan (30) salah satu warga di bantaran Bengawan Solo wilayah Desa Gawan, Tanon, Sragen, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga :  Siap-Siap, 2 Warga Sragen Pembeli Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Diburu Polisi. Bisa Terseret Pasal Penadah!

Curhat memburuknya air Bengawan Solo juga ramai menjadi sorotan setelah diunggah di media sosial Facebook (FB).

Salah satu warga Sidoharjo, Agus Zaki mengunggah video kondisi air sungai Bengawan Solo yang menghitam hari ini.

Melalui akun FB miliknya, ia memposting beberapa video yang menggambarkan kondisi air sungai menghitam di wilayahnya.

Baca Juga :  Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Senilai Rp 56 Juta Digondol Pencuri. Uangnya Untuk Foya-Foya Belikan Baju Pacar

Saking kesalnya ia menuliskan narasi keprihatinan dan berharap ada perhatian dari Gubernur Jawa Tengah dan Presiden Joko Widodo.

Untuk Bapak Ganjar Pranowo. Bapak presiden Joko Widodo. Aku adalah diriku yang kecil. Kepada siapa aku bisa mengadu. Cerita Solo sungai bengawan, aku akan merindukan ini…” Tulisannya disertai postingan 3 video di bawahnya.

Postingan itu juga disematkan di akun FB milik Ganjar dan Presiden Jokowi.

Tangkapan layar postingan video air Sungai Bengawan Solo di wilayah Sidoharjo yang kembali hitam dan berbau busuk. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com