JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ketemu Istri Wakapolda, Tangis AKBP Beny Sugiyarto Sesenggukan Tak Terbendung. Kesetiaan Sang Istri Dipuji

AKBP Beny Sugiyarto saat menangis sesenggukan sejadi-jadinya saat disambangi istri Wakapolda Jateng sekaligus PLT Ketua Bhayangkari Jateng, Ny Titi Abioso, di kediamannya di Widoro, Sragen Tengah, Selasa (19/7/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kisah AKBP Beny Sugiarto yang menderita penyakit stroke menahun, benar-benar menyisakan cerita pilu.

Bertahun-tahun tugas di Papua, perwira menengah itu mendapat angin segar dengan mendapat tugas di Polda Jateng.

Sayang, saat bertugas di Jawa Tengah, perwira kelahiran Sragen itu didera penyakit hingga memaksanya tak lagi bisa beraktivitas.

Sudah hampir dua tahun lebih, AKBP yang berdomisili di Sragen Kota itu hanya bisa terduduk lemah di atas kursi roda yang menjadi penopang setia menghabiskan hari-harinya.

Akibat kondisinya, ia pun dipindahtugaskan sebagai Pamen di Polres Sragen. Kondisi AKBP Beny memantik empati dari berbagai pihak.

Setelah beberapa waktu lalu disambangi Kapolres Sragen yang baru, AKBP Piter Yanottama, derita AKBP Beny juga memantik empati dari pelaksana tugas (PLT) Ketua Bhayangkari Polda Jawa Tengah, Ny. Titi Abioso.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Istri Wakapolda Jateng itu rela jauh-jauh dari Semarang untuk menyambangi AKBP Beny Sugiyarto di kediamannya kampung Widoro, RT 09/12, Kelurahan Sragen Wetan, Sragen, Selasa (19/7/2022).

Selain memberi semangat dan motivasi, kedatangan Ny Titi juga untuk memberikan bingkisan untuk sang perwira yang didera penyakit menahun tersebut.

Ia juga memberi support serta mengapresiasi kesetiaan istri Beny mendampingi sang suami dalam kondisi tersebut.

Roman senang bercampur haru terlihat dari wajah AKBP Beny. Bahkan saat diberikan doa dan motivasi agar tabah, tangis Beny langsung pecah.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Ia kemudian menangis sejadi-jadinya hingga sesenggukan. Kedatangan Ny Titi dalam rangka anjangsana memeringati hari kesatuan gerak bhayangkari (HKGB) ke-70 tahun 2022.

Sementara dalam keterangannya, Kapolres AKBP Piter Yanottama yang mendampingi rombongan dari Bhayangkari Polda Jateng menyampaikan AKBP Beny Sugiyarto memang tercatat sebagai salah satu anggota Polres Sragen yang tengah sakit menahun.

Ia menyebut anjangsana itu dilakukan sebagi bentuk penghormatan sekaligus mempererat kekeluargaan, utamanya menjelang HKGB ke-70.

Anjangsana ini sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan kinerja yang diberikan AKBP Beny kepada institusi Polri selama bertugas. Kegiatan ini juga wujud penghormatan kepada istri AKBP Beny yang telah setia mendampinginya, ” tandas Piter. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com