JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KPK Minta Sidang Praperadilan Mardani Maming Ditunda, Ini Alasannya

Plt. Juru Bicara KPK, Ali Fikri, memberikan keterangan perdana kepada awak media, di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019) lalu / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Permohonan  penundaan sidang praperadilan atas diri Mardani Maming dikabulkan oleh  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pihak KPK sendiri beralasan  penundaan sidang praperadilan atas diri  Mardani Maming,  karena masih membutuhkan waktu untuk koordinasi dan mempersiapkan administrasi.

Hal itu dikatakan oleh  Plt juru bicara KPK,  Ali Fikri. Ia mengatakan bahwa persiapan itu penting. Dalam hal ini, pihaknya sedang menyiapkan bahan jawaban pada persidangan praperadilan pekan depan.

Baca Juga :  Terjadi Tren Kemuduran Demokrasi di Dunia, AHY: Masyarakat Indonesia Perlu Tingkatkan Literasi Politik

“Proses ini penting agar persidangan ke depan dapat berjalan lancar,” kata Ali dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Sidang praperadilan tersebut, kata dia, seharusnya berlangsung pada hari Selasa (12/7/2022). Akan tetapi, ditunda hingga Selasa 19 Juli 2022 karena pihak KPK berhalangan hadir.

Baca Juga :  Kasus Suap Rektor Unila, Disebut Titip Keponakan, Zulkifli Hasan Mengaku Tak Kenal Prof Karomani

Ali menegaskan bahwa permohonan praperadilan tersebut tidak menghalangi upaya penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi izin pertambangan yang menjerat mantan Bupati Tanah Bambu tersebut.

Menurut Ali, praperadilan hanya menguji aspek sah atau tidaknya penangkapan, penahanan, dan penetapan seseorang sebagai tersangka, tidak menyentuh substansi pokok perkara.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com