JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menko Airlangga: Pemerintah Proyeksikan Industri Olah Raga Jadi Industri Modern

Menko Airlangga saat menerima memorabilia berupa helm bertandatangan Mario Suryo Aji, pembalap nasional / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah bakal memproyeksikan industri olah raga menjadi industri modern berskala global yang diharapkan dapat memberi nilai tambah secara signifikan.

Pasalnya, industri olahraga di Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar dan turut berkontribusi bagi perekonomian nasional.

“Pemerintah selalu berupaya untuk mendukung dan memfasilitasi industri olahraga agar dapat terus berkembang,” ujar  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto saat menerima kedatangan Mario Suryo Aji di kediaman Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Untuk diketahui, Mario Suryo Aji adalah satu-satunya pembalap Indonesia yang saat ini berlaga di gelaran MotoGP pada kelas Moto3 dan telah menorehkan berbagai prestasi.

Baca Juga :  Airlangga Ajak Pesantren Ambil Peran Vital dalam Meningkatkan Kualitas SDM

Lebih lanjut Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah selalu berupaya untuk mendukung dan memfasilitasi industri olahraga agar dapat terus berkembang.

Sementara itu dalam perbincangan yang akrab dan santai, Mario Aji menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas berbagai dukungan yang diberikan oleh Menko Airlangga selama berlaga di Moto3 dengan kapasitas mesin 250 cc.

“Mario menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menko Airlangga atas dukungan yang diberikan Bapak hingga saat ini,” tutur Mario, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Sebagaimana diketahui, Mario Aji telah berkecimpung dalam dunia balap motor sejak usia 5 tahun, yang dimulai dengan latihan menggunakan mini motocross.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Meme Stupa, Mantan Menpora yang Pakar Telematika, Roy Suryo Akhirnya Ditahan Polisi

Karier Mario Aji kemudian mulai melejit pada 5 tahun belakangan yang dimulai dari kejuaraan balap motor Repsol dan hingga saat ini berhasil masuk dalam balapan Moto3 dengan usia yang masih belia yaitu 18 tahun.

Saat berlaga di Moto3 Mandalika beberapa waktu yang lalu, Mario Aji bersama rekan satu tim yang berasal dari Jepang dan Thailand didukung oleh pabrikan Honda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com