JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama di Sragen, Rumah Keadilan RJ di Desa Jetak, Bupati Minta yang Selingkuh dan Padu Antar Bojo Bisa Dibawa!

Rumah Keadilan Restoratif atau Restoratif Justice (RJ) yang diresmikan di Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen dan menjadi pertama di Sragen, Rabu (27/7/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo membuat sejarah dengan merintis Rumah Keadilan Restoratif dan Rumah Pelayanan Hukum Gratis.

Rumah keadilan restoratif itu diresmikan oleh Bupati Sragen dan jajaran Forkompida, Rabu (27/7/2022).

Rumah keadilan itu nantinya akan difungsikan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sengketa dan tindak pidana ringan yang bisa diselesaikan tanpa harus berlanjut ke proses hukum.

Baca Juga :  Breaking News, Kecelakaan Maut di Ngrampal, Pemotor Tewas di Lokasi Kejadian

Seperti sengketa rumah tangga, pertengkaran antar suami istri hingga selingkuh.

Peresmian juga dihadiri Kapolres AKBP Piter Yanottama, Dandim 0725/Srg Letkol Inf Yoga Yastinanda, Kajari Ery Syarifah, Ketua PN Sragen, dan pejabat lainnya.

Kades Jetak, Siswanto mengatakan rumah keadilan restoratif atau restoratif justice (RJ) itu dirintis untuk memberikan layanan penyelesaian persoalan hukum di masyarakat, baik perdata atau pidana maupun sengketa.

Baca Juga :  Bupati Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi. Warga PSHT Luar Daerah Tak Perlu ke Sragen
Kades Jetak, Siswanto saat menunjukkan SK Bupati tentang Rumah Keadilan Restoratif atau RJ yang dirintis di Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen, Rabu (27/7/2022). Foto/Wardoyo

Di rumah RJ itu nantinya sengketa, kasus pidana ringan dan perdata akan diupayakan diselesaikan secara kekeluargaan atau mediasi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com