JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Selamat, SSB New Tugu Muda Semarang Juara Turnamen Kapolres Sukoharjo Cup 3. Diguyur Hadiah Rp 5 Juta

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat menyerahkan trofi dan hadiah uang pembinaan kepada tim SSB New Tugu Muda Semarang usai menjuarai turnamen Kapolres Sukoharjo Cup ke-3. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) New Tugu Muda Semarang berhasil meraih juara 1 turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3, yang digelar di Stadion Gelora Merdeka Jombor.

SSB New Tugu Muda Semarang berhasil menjadi juara setelah menumbangkan
SSB New Soccer Karanganyar dengan skor
2 – 1, Minggu (3/7/2022).

Adapun pemenang kejuaraan Kapolres Sukoharjo Cup 3 tersebut yakni, juara 1 New Tugu Muda Semarang dengan hadiah trofi, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000.

Juara 2 diraih oleh New Soccer Karanganyar dengan hadiah trofi, medali, dan uang pembinaan Rp 2.000.000.

Kemudian untuk juara 3 direbut oleh Wonogiri United, dengan hadiah trofi, dan uang pembinaan Rp 1.000.000.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Dan juara 4 disabet oleh Alwatoni Kartasura, dengan hadiah trofi, dan uang pembinaan Rp 1.000.000.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, dalam kesempatan itu hadir langsung memberikan selamat dan menyerahkan piala serta uang pembinaan bagi pemenang turnamen sepak bola piala Kapolres Sukoharjo ke-3 itu.

AKBP Wahyu mengatakan, turnamen sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3 ini digelar selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 76, juga untuk membina generasi muda.

“Ini merupakan bagian dari kebijakan pimpinan Polri melalui road map dalam transformasi menuju Polri yang presisi. Bahwa kegiatan-kegiatan terkait pembinaan generasi muda Polri turut ambil bagian. Kita sama-sama untuk membina generasi muda yang produktif, khususnya dalam hal ini di bidang sepak bola,” paparnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Selain itu, turnamen yang diikuti oleh 20 tim dari berbagai SSB ini, juga sebagai ajang untuk mendukung Sport Tourism khususnya mendorong geliat ekonomi UMKM di wilayah Kabupaten Sukoharjo .

“Selamat bagi SSB New Tugu Muda Semarang, semoga turnamen ini menjadi sarana yang baik untuk pembinaan atlet muda sepak bola di Indonesia,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Pelatih SSB New Tugu Muda Semarang, Yusala, mengapresiasi kejuaraan sepak bola Kapolres Sukoharjo Cup 3. Menurutnya, ajang-ajang seperti ini merupakan salah satu sarana yang baik dalam pengembangan potensi-potensi generasi muda di persepakbolaan Indonesia.

“Sangat baik, mudah-mudahan ke depan dapat terus berlanjut,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com