JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap di Sragen, Pencuri Zaman Now Ini Ternyata Punya Aplikasi yang Bisa Mendeteksi Toko Mana yang Aman untuk Dibobol

Pemuda asal Wonogiri yang membobol konter HP di wilayah Sambirejo dengan aplikasi pendeteksi sasaran yang aman untuk dicuri saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda asal Miricinde, Purwantoro, Wonogiri berinisial RF (23) ditangkap seusai terlibat pencurian di wilayah Sambirejo Sragen.

Jauh-jauh datang dari Wonogiri, pemuda itu diringkus polisi setelah terbukti membobol sebuah konter HP di wilayah Sambirejo, Sragen.

Menariknya, aksi pencurian yang dijalankan pelaku menguak fakta mencengangkan. Ternyata ia memanfaatkan kecanggihan teknologi digital untuk mempersiapkan aksinya.

Ya, siapa sangka, pelaku memiliki aplikasi yang mampu mendeteksi mana toko yang aman untuk disasar.

“Dia beraksi sendirian. Kenapa dari Wonogiri langsung menuju Sragen? Ternyata dia punya aplikasi untuk mencari sasaran aman. Dia mencari lewat google map kira-kira mana konter HP yang jauh dari permukiman penduduk,” papar Kapolsek Sambirejo, Iptu Zubaidi saat konferensi pers penangkapan pelaku di Mapolres Sragen kemarin.

Baca Juga :  Duh Gawat, Bupati Sragen Ingatkan 40 % Warga Inggris Mulai Jatuh Miskin Dampak Resesi. Inflasi Sragen 0,36!

Ia menguraikan dari keterangan tersangka, ia sengaja memilih Sragen dari hasil pelacakan aplikasinya.

Hanya butuh satu hari, pelaku bisa menembus wilayah Sambirejo Sragen dan kemudian mencari sasaran lewat aplikasi.

“Sampai di Sragen, ternyata pelaku buka aplikasi dan mendapat sasaran konter HP di wilayah Sambirejo Sragen yang memang agak jauh dari permukiman,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Marak Pembobolan Rekening, Kapolres Sragen Minta Tak Tergiur Pemberitahuan Hadiah Via Telepon. "Waspadai Kode OTP atau 3 Digit Terakhir!

Ternyata benar saja. Konter yang dibobolnya adalah konter HP di kios renteng Sambirejo milik Yoga Prasetyo (23) warga Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen yang memang agak jauh dari permukiman.

Sekali bobol atap, pelaku memang mulus bisa masuk ke konter tanpa terhalangi. Kondisi konter yang tidak dijaga, membuat pelaku makin leluasa menguras semua yang ada di dalam.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com