JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

10 Hari Full Tanpa Henti, Begini Kemeriahan Lomba 17an di Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri, Dari Balap Helm hingga Panjat Pisang

Balap helm
Kemeriahan lomba balap karung helm di Dusun Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri. Dok. panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Full 10 hari tanpa henti, begini kemeriahan lomba 17an di Dusun Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri.

Beragam lomba menarik nan meriah digelar di Dusun Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri.

Meliputi lomba keagamaan untuk anak-anak, lomba bola voli antar RT putra putri, menangkap belut, estafet sarung, balap helm karung, makan kerupuk, memasukkan bolpoint ke dalam botol, gebug air, voli geber, mancing ikan, tangkap bebek, panjat pisang dan masih banyak lagi lainnya.

Melalui slogan HUT ke-77 RI, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat inilah seluruh warga Dusun Banjar Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro Wonogiri bersatu padu menggelar berbagai macam kegiatan.
Semangat warga banjar ini patut diacungi jempol dan ditiru khususnya dalam menggelar berbagai lomba dan kegiatan
selama kurang lebih sepuluh hari tanpa henti.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

Menurut Ketua RW sekaligus ketua panitia Sugiyanto saat dimintai keterangan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI dengan semangat Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri sekaligus kegiatan bersih dusun warga banjar dengan mengangkat tema melestarikan budaya dan kearifan lokal.

“Kegitan ini terjadwal mulai tanggal 7 Agustus sampai penutupan tanggal 17 Agustus. Antusias warga sangat luar biasa, terbukti kegiatan yang digelar kurang lebih sepuluh hari tanpa henti ini dilakukan dan diikuti oleh seluruh warga dengan riang dan gembira. Alhamduliullah kegiatan ini mampu merekatkan lagi semangat persatuan guyub rukun antar warga dan ini merupakan modal untuk membangun daerah secara bersama-sama,” jelasnya diamini Kadus Banjar Sukijo.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Sekretaris panitia Sugiyarto mengimbuhkan kegiatan berpusat di lapangan bola voli Kepil dan puncak acara akan diadakan malam pentas seni dan tirakatan sekaligus pembagian hadiah lomba.

Kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran itu telah terobati dengan melihat antusiasme seluruh warga yang ikut larut dalam kegembiraan dan terhibur. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com