JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lagu Ojo Dibandingke Farel Prayoga Meledak Goyang Istana Merdeka, Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri Rame-Rame Joget

Farrel Prayoga, penyanyi cilik yang viral saat tampil menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan Presiden Jokowi dan ribuan hadirin di sela peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Momen Peringatan detik-detik Proklamasi dan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 pagi benar-benar khidmat dan meriah.

Tak hanya prosesi upacara, momentum HUT RI itu juga makin istimewa dengan penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga.

Siswa kelas 6 SD asal Banyuwangi, Jatim itu mendapat kehormatan menyanyi di hadapan Presiden Jokowi dan ratusan tamu undangan yang hadir di Istana Merdeka Jakarta tersebut.

Farel membawakan lagu Jawa “Ojo Dibandingke” yang belakangan viral di media sosial.

Mengenakan baju Jawa hitam hitam, Farel tampil sangat percaya diri. Suaranya nyaring hingga membuat hadirin sangat terkesima.

Bahkan Presiden Jokowi dan sejumlah menteri sampai larut dalam nyanyian. Mereka kemudian ikut berjoget turun dari panggung.

Di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tamu lainnya.

Baca Juga :  Cari Second Opinion, KPK Gandeng IDI untuk Pastikan  Kesehatan Lukas Enembe

Pada awalnya, Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dan mendapat sambutan dari para hadirin.

Kemudian para tamu undangan yang mengenakan baju daerah masih terlihat malu-malu dan berjoget di tempat duduk mereka masing-masing.

Ketika lagu akan selesai, sejumlah tamu undangan dari kalangan selebriti turun ke lapangan tempat Farel bernyanyi dan ikut berjoget. Saat lagu selesai, Farel diminta kembali menyanyikan lagu yang sama untuk kedua kalinya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi hanya terlihat berjoget di tempat duduk mereka.

Presiden Jokowi sempat berdiri dari tempat duduknya, namun kembali duduk dan tidak ikut berjoget. Ia hanya tersenyum sambil menikmati lagu tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan Istana Kepresidenan menyediakan 2.000 undangan untuk masyarakat umum menyaksikan pengibaran bendera untuk upacara 17 Agustus tahun ini.

Baca Juga :  127 Orang Meninggal di Stadion Kanjuruhan Malang, 2 di Antaranya Anggota Polisi

Lalu pada sorenya akan ada 3.000 undangan masyarakat umum untuk menyaksikan penurunan bendera.

Namun, Heru menyebut undangan itu sudah habis tersebar saat pembukaan penyebaran undangan dilakukan pada awal bulan Agustus 2022.

Untuk masyarakat yang tidak kebagian undangan upacara 17 Agustus di Istana Negara, Heru menyatakan tetap bisa disaksikan melalui tayangan virtual.

Adapun rangkaian acara pengibaran bendera bakal diawali dengan hiburan untuk masyarakat pada pukul 08.00 WIB pagi.

Pada momen upacara 17 Agustus tahun ini, para menteri dan para undangan juga mengenakan berbagai pakaian adat dari seluruh daerah di Indonesia.

Prabowo Subianto terlihat mengenakan Beskap Betawi, sama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Erick Thohir mengenakan pakaian adat Rote sementara Presiden Jokowi dan Iriana mengenakan pakaian adat asal Buton. (Wardoyo/Tempo.co)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com