JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Maraknya Malam Tirakatan HUT ke-77 RI Warga Jesper  RT 06 RW 10 Gentan, Sukoharjo

Suara emas Arga yang melantunkan lagu Terpukau, terbukti mampu memukau hadirin di malam Tirakatan HUT ke-77 RI warga Jesper RT 06 RW 10 Gentan, Sukoharjo, Selasa (16/8/2022) malam / Foto: Suhamdani

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Jetis Permai (Jesper) RT 06 RW 10, Kelurahan Gentan, Sukoharjo menyemarakkan  HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar tirakatan, Selasa (16/8/2022) malam.

Acara tirakatan yang bertabur hadiah dan doorprize itu dihadiri  oleh seluruh warga RT beserta keluarga, yang terdiri dari warga di Gang 11, 12 dan Gang 13.

Untuk membangkitkan semangat juang di kalangan warga, dilantunkan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh sekelompok anak-anak.

Gelora semangat juang yang sudah diawali oleh anak-anak itu, kemudian diperkuat oleh bunda-bunda mereka, yang menyanyikan lagu Kebyar Kebyar ciptaan Gombloh.

Baca Juga :  Dapat Instruksi Kapolri, Kapolres Sukoharjo Gandeng Mahasiswa Blusukan Bagi Sembako ke Ratusan Warga

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Panita Acara Eko Setyo Winanto mengatakan, malam tirakatan HUT RI tersebut bermanfaat untuk menyatukan seluruh warga RT 06 untuk mendukung kesatuan NKRI.

“Semuanya memang dimulai dari tingkat yang paling kecil, tingkat RT, dan jika itu dilakukan di seluruh RT, maka ruh persatuan akan bisa menjalar secara lebih luas,” tambah Eko Setyo kepada Joglosemarnews.

Ibu-ibu warga Jesper RT 06 RW 10 tengah menyanyikan lagu Kebyar Kebyar karya Gombloh / Foto: Suhamdani

Sementara itu, Ketua RT 06 RW 10, Cahyo Yuli Kristanto  sangat mengapresiasi keguyuban warga Jesper RT 06 RW 10 tersebut. Menurutnya, acara tirakatan itu terbukti menjadi media atau alat pemersatu bagi seluruh warga.

Baca Juga :  Mobil Listrik Ababil Evo III dari UMS Siap Melaju di Sirkuit Mandalika. Ini Alasannya

Cahyo mengakui, kerukunan warga tidak hanya terlihat dari malam tirakatan itu saja, melainkan sudah terentang dalam waktu yang panjang dan mewujud dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan keguyuban itu semakin terlihat mulai dari rangkaian lomba beberapa minggu sebelumnya. Baik di kalangan anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak,” beber Cahyo kepada Joglosemarnews.

Ia mencontohkan, dalam kehidupan sehari-hari, warga Jesper RT 06 RW 10 cukup antusias untuk diajak kerja sama, seperti kerja bakti untuk kebersihan atau pembangunan sarana untuk kepentingan bersama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com