JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bendera Raksasa Panjang 77 Meter Lebar 8 Meter, Dikerjakan 17 Siswa SMKN 2 Ponorogo Jatim, Langsung Dibentangkan Saat Peringatan HUT ke-77 RI

Bendera raksasa
Pembentangan bendera raksasa di SMKN 2 Ponorogo Jatim. Dok. SMKN 2 Ponorogo Jatim

PONOROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fantastis, SMKN 2 Ponorogo membentangkan bendera raksasa sepanjang 77 meter lebar 8 meter dan dikerjakan 17 siswa dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Bendera raksasa SMKN 2 Ponorogo itu melewati tahapan proses penuh filosofis
Dimulai dari proses pengerjaannya yang dilakukan oleh 17 siswa menggambarkan tanggal kemerdekaan, dilanjutkan dengan lebar bendera yakni 8 meter yang menggambarkan bulan kemerdekaan dan yang terakhir panjang bendera bendera yakni 77 meter menggambarkan genapnya 77 tahun negara meraih kemerdekaan.

Baca Juga :  Status Gunung Semeru Naik Level IV Menjadi ‘Awas’. Aliran Lahar Bisa Capai 17 KM

Bendera menggunakan bahan kain satin, yang bersifat ringan dan jatuh dimana nantinya akan memberikan kesan bergelombang saat bendera tersebut tertiup angin.

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani membeberkan kegiatan kali ini cukup spesial dalam menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Terlebih dengan mengusung tema Bentuk Implementasi Profil Pelajar Pancasila dengan Wujud Pembentangan Bendera Raksasa.

Suasana pelaksanaan peringatan HUT ke-77 RI ini semakin meriah. Selain pembentangan bendera raksasa juga ada penampilan drama kolosal yang diperankan oleh siswa SMKN 2 Ponorogo yang berlangsung dengan penuh antusias.

Baca Juga :  Lewat Seleksi Lelang Jabatan, Bupati Bangkalan Minta Fee Hingga Rp 150 Juta bagi yang Ingin Lulus

Kepala SMKN 2 Ponorogo Farida Hanim Handayani menerangkan, butuh kolaborasi yang baik bagaimana mimpi membentangkan bendera raksasa ini dapat terlaksana. Butuh proses yang panjang dalam mewujudkannya.

Darimana kainnya, dana yang harus dikeluarkan, siapa yang menjahitnya, dan juga target yang dibutuhkan dalam pembuatan bendera raksasa ini. Semua harus dipikirkan dengan matang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com