JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Nama 53 Bakal Calon Kades yang Mendaftar di Pilkades Serentak 19 Desa Sragen. No 18 Paling Ramai!

Ilustrasi luapan kegembiraan warga karena calon yang didukungnya di Pilkades menang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 53 bakal calon memastikan mendaftar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang bakal digelar di 19 desa di Sragen.

Mereka akan bersaing untuk lolos sebagai calon untuk bertarung di Pilkades yang bakal digelar 25 Oktober 2022 mendatang.

Kepastian itu diketahui dari hasil rekapitulasi pendaftar Pilkades hingga hari terakhir pendaftaran yang ditutup hari ini, Senin (8/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), hingga penutupan pendaftaran, jumlah total pendaftar di 19 desa tercatat sebanyak 53 orang.

Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, mencatat rekor menjadi Pilkades dengan bakal calon terbanyak yakni 8 orang.

Sementara, 18 desa lainnya rata-rata pendaftarnya antara 2 sampai 4 orang.

Baca Juga :  Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai 1 Oktober Besok. Dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertalite hingga Solar!

Kepala Dinas PMD, Suwandi melalui Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Supriyadi mengatakan pendaftaran bakal calon memang sudah ditutup hari ini pukul 16.00 WIB.

Ia menyampaikan secara umum, sampai akhir pendaftaran ditutup, situasi di 19 desa relatif kondusif. Dari laporan semua panitia penyelenggara Pilkades, hampir semua desa memenuhi jumlah bakal calon yang ditetapkan minimal 2 orang.

“Situasi kondusif. Hampir semua desa terpenuhi minimal 2 bakal calon yang mendaftar. Paling banyak Banyurip Sambungmacan dengan 8 bakal calon,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (8/8/2022) petang.

Supriyadi menguraikan dari 19 desa itu, bahkan tak sedikit pula yang hanya diikuti oleh dua calon incumbent pasangan suami dan istrinya.

Baca Juga :  Kasus Polisi Perkosa Anak Tiri, Komnas PA Apresiasi Polresta Cirebon. Ingatkan Dampak Memviralkan Korban Anak!

Indikasi itu mengisyaratkan tidak ada calon lain yang berani maju sehingga membuat incumbent melengkapinya dengan mengajukan calon pendamping sang istri atau suaminya.

Setelah pendaftaran ditutup, nantinya akan dilanjutkan tahapan penelitian administrasi persyaratan bakal calon pada 19-23 Agustus. Wardoyo

Daftar Lengkap Bakal Calon 19 Desa:

1. Desa Kalangan, Gemolong:
1. Suparno, Kepala Desa,
2. Sehati, Perangkat Desa
3. Paimin,Perangkat Desa

2. Desa Keden, Kalijambe:
1. Rina Susianti,Wiraswasta
2. Supiyanto, Kepala Desa

3. Desa Sumberejo, Mondokan:
1. Sentot Nugroho, S. Kom, Kepala Desa
2. Ririn Ismaya, Wiraswasta

4. Desa Sambirejo, Sambirejo:
1. Sriyono, Bsc.SP, Pensiunan
2. Warsana,Pensiunan
3. Suyatno, wiraswasta

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com