JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Berniat Dirikan Universitas Muhammadiyah, ISIMU Pacitan Studi Banding ke UMUKA Karanganyar

Jajaran pimpinan ISIMU Pacitan melakukan studi banding ke UMUKA Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Institut Studi Islam Muhammadiyah (ISIMU)  Pacitan Jatim bersama Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pacitan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) guna studi banding untuk mendirikan universitas, Rabu (31/8/2022).

Alasan studi banding tersebut, ISIMU Pacitan kagum dengan perkembangan UMUKA yang begitu dahsyat serta cepat mendirikan universitas dan mendapat calon mahasiswa lumayan banyak.

Sedangkan ISIMU Pacitan yang sudah berusia 53 tahun namun masih menemui kendala untuk berubah menjadi universitas. Sedangkan semua upaya sudah ditempuh namun masih gagal mengajukan perizinan menjadi universitas.

Baca Juga :  Ratusan Massa Gelar Kemah di Depan Kantor Bupati Karanganyar Tuntut Pembongkaran Kafe Black Arion Colomadu

“Kami bersama rombongan ISIMU dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pacitan, Jatim ingin belajar kepada UMUKA tentang kiat-kiat sukses mendirikan universitas yang mana usia UMUKA maaf baru seumur jagung  dibandingkan ISIMU Pacitan namun kemajuan UMUKA sangat dahsyat, ” ujar Rektor ISIMU Pacitan Dr. Ahmadi M.Pd.I., kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :  Spektakuler!  Kali Pertama Digelar Car Free Day, Colomadu Berubah Jadi Lautan Manusia. Dihadiri Hampir 20.000  Orang, Kalahkan CFD Karanganyar Kota

Menurut Rektor ISIMU Pacitan tersebut, pihaknya ingin membuat universitas namun terdapat kendala regulasi pendidikan diantaranya adanya Moratorium dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mana saat ini tidak boleh mendirikan universitas baru.

Sedangkan jika tetap menggunakan status institut tidak populer dan lemah dalam marketing mencari mahasiswa karena masyarakat berasumsi universitas itu lebih luas program studinya  dibandingkan institut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com