JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Berwisata di Taman Jurug Tanpa Perlu Capek, Naik Saja Kereta Wisata Jurug Solo Zoo

Untuk mengusir penat berkeliling ke taman Jurug, naik kereta wisata Jurug Solo Zoo bisa menjadi solusi / Foto: Luthfia Nur'il Prameswari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada yang menarik di Jurug Solo Zoo. Jika Anda tak mau capai-capai berjalan berkeliling selasar saat menyaksikan hewan-hewan piaraan, Anda bisa naik kereta wisata yang ada di sana.

Kereta wisata ini siap mengantarkan pengunjung berkeliling kebun binatang sembari menikmati pemandangan di tepian Sungai Bengawan Solo.

Ya, Jurug Solo Zoo merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Solo bagian timur, yang kebetulan bersebelahan dengan Sungai Bengawan Solo.

Sejak mengalami renovasi beberapa waktu lalu, kebun binatang ini cukup banyak diminati masyarakat sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Hal yang tidak kalah menarik dari kebun binatang ini adalah fasilitas yang disajikan sudah cukup baik. Misalnya saja, kereta wisata yang diberi nama kereta wisata Jurug Solo Zoo.

Dengan adanya kereta tersebut pengunjung dimudahkan untuk menelusuri wilayah Jurug Solo Zoo yang arenanya cukup luas.

Baca Juga :  Santai Hadapi Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Gibran Ngantor Seperti Biasa

Kereta wisata ini beroperasi setiap hari  pukul 08.00-16.00 WIB, sesuai jadwal buka dari Jurug Solo Zoo ini sendiri. Untuk sekali jalan, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja untuk sekali jalan keliling.

Kereta wisata ini juga menawarkan pengantaran pulang-pergi dengan harga Rp 10.000.  Rute yang ditawarkan adalah dari pintu masuk setelah kawasan burung ke kebun binatang.

Untuk dapat menikmati kereta ini, pengunjung dapat membeli tiket di loket yang sudah disediakan. Petugas akan memberikan karcis berwarna biru sebagai bukti pembelian. Saat akan menaiki kerta, pengunjung harus menunjukkan tiket tersebut kepada petugas.

Ada dua pilihan kereta yang ditawarkan kepada pengunjung. Kereta tingkat dan kereta biasa yang terdiri dari satu gerbong. Kedua kereta tersebut sama-sama memiliki pintu terbuka sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Pada kereta tingkat, pengunjung dapat memilih untuk duduk di atas atau di bawah. Apabila pengunjung memilih duduk di atas maka pemandangan yang dilihat akan lebih luas. Kereta ini cukup banyak diminati oleh pengunjung.

“Kereta ini memudahkan banget buat pengunjung agar  nggak lelah saat mengelilingi kebun binatang. Apalagi buat orang tua yang bawa anaknya. Soalnya, lumayan juga kalau harus jalan kaki,” ucap Siska, salah seeorang  pengunjung yang menaiki Kereta Wisata Jurug Solo Zoo.

Siska juga mengungkapkan rasa senangnya menaiki kereta wisata tersebut karena melihat pemandangan sekitar yang rindang dan sungai Bengawan Solo, Kamis  (4/8/2022).

Kereta wisata ini dapat menjadi salah satu pilihan saat berkunjung ke Jurug Solo Zoo untuk sekedar melihat-lihat pemandangan dan suasana yang tenang.  Luthfia Nur’il Prameswari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com