JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Petani Tua di Mondokan Sragen Tewas Gantung Diri di Pohon Mangga

Kapolsek Mondokan, AKP Sigit Sudarsono saat memimpin penyerahan jenazah petani tua di Kalidoro, Kedawung yang bunuh diri nggantung di pohon mangga, Kamis (18/8/2022) pagi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus bunuh diri kembali terjadi di Sragen. Kali ini, seorang kakek bernama Yatmorejo (77) asal Dukuh Kalidoro RT 27, Desa Kedawung, Kecamatan Mondokan, ditemukan tewas gantung diri.

Petani tua itu ditemukan gantung diri di pohon mangga depan rumahnya. Korban ditemukan menggantung dengan seutas tali senar sepanjang 2 meter yang ditambatkan di dahan pohon tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden tragis itu terjadi pukul 05.30 WIB. Korban kali pertama ditemukan oleh menantunya sendiri, Wuri Herosanti (21) yang tinggal satu rumah dengan korban.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Melihat mertuanya bunuh diri, Wuri langsung berteriak minta tolong. Tak lama berselang, warga berdatangan memberikan pertolongan mengevakuasi jenazah korban.

Hingga kemudian tim Polsek menyusul datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas AKP Ari Pujiantoro membenarkan insiden bunuh diri itu.

Menurutnya, hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Korban murni meninggal akibat gantung diri.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Dari lokasi kejadian, tim mengamankan barang bukti tali senar warna orange dengan panjang 2 meter yang dijadikan sarana untuk gantung diri.

“Korban meninggal akibat gantung diri di pohon mangga depan rumahnya. Keluarga sudah menerima sebagai musibah sehingga jenazah kemudian diserahkan untuk dimakamkan,” tandasnya.

Perihal motif pemicu, Kasi Humas menyebut dari keterangan saksi dan keluarga, diduga kuat akibat depresi penyakit korban tak kunjung sembuh. Korban diketahui memiliki riwayat sakit ambeien. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com