JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dilaporkan Ada Darah dan Organ Tubuh Anjing Dibuang ke Bengawan Solo, Tim Gabungan Sidak Rumah Jagal di Gilingan

rumah jagal anjing di Solo. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Koalisi Dog Meat Free Indonesia pernah menelusuri adanya darah dan limbah kotoran dari rumah jagal anjing yang mengalir di sepanjang Sungai Bengawan Solo. Hasil penelusuran itu kemudian dilaporkan di ULAS (Unit Layanan Aduan Surakarta). Selasa, (30/08/2022) langsung ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kota Solo dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Tim gabungan yang terdiri dari DLH Pemerintah Kota Solo, DLH Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP serta pihak Kelurahan Gilingan, dan Kecamatan Banjarsari langsung meninjau rumah jagal yang ada di di RT 01, RW 05, Kelurahan Gilingan.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi Parade Kebaya di Jalan Slamet Riyadi Solo. Bersama Bakul Jamu, Buruh Gendong dan Lainnya Untuk Pecahkan Rekor MURI

Ketika ditemui di kediamannya, pemilik rumah jagal, Daryanto (59) mengakui bahwa hal tersebut sudah terjadi sejak 2 minggu yang lalu.

“Itu kebetulan ada orang dari Bejen, Karanganyar, acara keluarga minta tolong untuk motongke di sini sekalian. Cuma motong aja, kalau masak kita gak tahu kesukaannya apa. Itu cuma 1 ekor anjing, itu kurang lebih sudah 2 minggu yang lalu,” akunya.

Daryanto mengutarakan bahwa dirinya sudah menggeluti usaha pemotongan daging anjing tersebut sejak 43 tahun lalu secara turun temurun. “Saya sudah generasi ketiga, saya sudah mulai sewaktu masih SMP. Kalau ayah saya malah sebelumnya sudah ada,” paparnya.

Baca Juga :  Puan Maharani Akan Ikuti Parade Kebaya dan Bagi-Bagi Beras di Solo

Namun kini Daryanto tidak lagi menggeluti usaha jasa pemotongan daging anjing tersebut.”Sekarang sudah tidak, masalahnya yang suka ngirim gak berani ngirim ke Solo. Kita ambil di Sragen sana sudah siap masak. Jadi kemarin itu cuma kebetulan aja. Besuk kalau ada lagi, saya bilangi gak boleh. Cuma terima masakan aja. Sayakan cari makan yang penting tidak melanggar hukum,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com