JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UMS Mendapat Tawaran Bangun Universitas Muhammadiyah di Korea Selatan

Penandatanganan MoA antara beberapa Prodi di UMS dengan Tongmyong University, di Busan, Korea Selatan. Foto: Dok

 

SEOUL, JOGLOSEMARNEWS.COM –Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anief bersama Wakil Rektor V, Prof Supriyono, serta Tim BKUI, berkunjung ke perguruan tinggi mintranya di Korea Selatan (Korsel).

Hasil yang diperoleh tim ke negeri ginseng tersebut yakni memperpanjang kontrak kerja sama dengan dua universitas, Youngsan University dan Tongmyong University. Bahkan dalam kunjungan itu, UMS juga mendapat  penawaran lahan untuk membangun kampus Muhammadiyah di Busan, Korea.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 74 UNS Dorong Semangat Membaca Siswa Pada 3 SD di Desa Lorog, Tawangsari, Sukoharjo

‘’Alhamdulillah, kerjasama kami lebih meluas, bukan saja perpanjangan kontrak kerja sama antar perguruan tinggi. Bahkan, oleh Rektor Tongmyong  University, kami secara khusus ditawari membuka universitas di Busan,’’ papar Prof Sofyan Anif, Rabu (31/8/2022) dalam siaran persnya.

Setelah bertemu dengan mahasiswa Program Double Degree UMS yang tengah belajar di Korea, Senin (29/8/2022) malam,  Rektor UMS Prof Sofyan Anif, bersama Wakil Rektor V, Prof Supriyono berserta tim juga mengunjungi Youngsan University dan Tongmyong University.

Baca Juga :  Ikuti Program Kampus Mengajar, Mahasiswa FKIP UNS Dorong Literasi dan Numerasi di SMP PGRI 2 Wates, Blitar

Di Seoul, Prof Sofyan Anif melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama MoU dengan Presiden Youngsan University Korea, Guwuck Bu Ph.D tentang program double degree dan credit transfer antara UMS dan Youngsan.

Supriyono menjelaskan kerja sama akan diperluas dengan pertukaran staf dan riset bersama untuk meningkatkan reputasi akademik ke dua universitas, UMS dan Youngsan secara global. ‘’Semoga kerjasama ini, berjalan lancar dan UMS semakin maju,’’ katanya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com