JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dorong Penjualan Produk UMKM Kuliner Kauman, Ini Terobosan yang Dilakukan Mahasiswa KKN 32 UNS

Mahasiswa KKN Kelompok 32 UNS berfoto bersama dengan narasumber dan peserta pelatihan mengenai Digital Marketing di Kelurahan Kauman, Solo / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Metode pemasaran di era digital dewasa ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dan signifikan.

Dengan hadirnya teknologi internet, media sosial (Medsos) menjadi media efektif untuk meneguhkan eksistensi diri, termasuk untuk melakukan branding atas produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bagi kalangan pelaku UMKM, siapa yang mampu  beradaptasi dengan kemajuan teknologi, mereka akan eksis, dikenal masyarakat dan memiliki jaringan pemasaran yang luas.

Baca Juga :  Ajari Siswa SDN 1 Ngaru-aru Kurangi Sampah dengan Kreatif, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 99 UNS

Dalam jangka panjang, branding dan pemasaran melalui internet dan penjualan melalui e-commerce diprediksi bakal melampaui penjualan dengan cara konevensional.

2. Ketua KKN 32 UNS 2022, Faqih Syauqy Al Firdaus menyerahkan sertifikat kepada pembicara, Fiska Amanda Mulia, SPd / Istimewa

Melihat kondisi tersebut, Mahasiswa KKN Kelompok 32 UNS mencoba menawarkan solusi kepada pelaku UMKM anggota komunitas Kuliner Halal Kauman (KHK) terkait dengan metode pemasaran produk yang efektif.

Baca Juga :  Nguri-uri Warisan Leluhur, Mahasiswa KKN 40 UNS Ajak Anak-anak di Kelurahan  Kestalan Rawat Situs Ponten Ngebrusan Mangkunegaran

“Untuk itulah kami menyelenggarakan seminar Digital Marketing, dengan menghadirkan pakar di bidangnya,” ujar Faqih Syauqy Al Firdaus, selaku Ketua KKN 32 UNS 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com