JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penyelenggaraan Sekaten 2022 Konsepnya Dibuat Berbeda. EO: Harga Stand Dinilai Tidak Mahal

Maket Sekaten 2022. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Keluhan pedagang soal mahalnya sewa stand sekaten di Alun-Alun Utara Keraton Surakarta, yang berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 12 juta langsung ditanggapi oleh pihak EO dari Diana Ria Enterprise selaku pihak ketiga.

Menurut Muntohar, penasihat penyelenggara acara event organizer (EO) Diana Ria Enterprise, konsep sekaten pada tahun ini memang sengaja dibuat berbeda pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kalo dulu sekatenan maaf, itu kan awut-awutan. Kalau kita liat ada tenda di seberang di jalan sana-sini gak ada yang ngarahkan. Cuma memang dari keraton dulu cuma lapak aja. Jadi harusnya stan itu ukuran mungkin 3×3 pada masang 3×6, 3×4 jadi akses jalan-jalan ketutup. Nah ini saya berupaya dengan proposal saya sudah ajukan ke keraton dengan harus adanya tenda jadi. Terus untuk space-space jalan untuk kenyamanan pengunjung itu dengan biaya yang besar,” terang Muntohar saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Ketua PDIP Solo Pertanyakan Pembentukan Dewan Kolonel untuk Dukung Pencapresan Puan Maharani

Harga sewa tenda yang mencapai Rp 12 juta itu pun dijelaskan Muntohar sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dengan pedagang-pedagang terdahulu. “Itu sudah disetujui, bahkan di situ harga yang Rp 12 juta tidak 12 juta. Ada yang 11 juta ada yang 10 juta karena teman-teman (sendiri),” ujarnya.

Baca Juga :  Selama Revitalisasi Taman Balekambang,  Pentas Ketoprak Dialihkan Sementara ke Graha Wisata Niaga Sriwedari  Mulai Sabtu, 24 September 2022

Muntohar pun lalu meminta untuk membandingkan harga sewa tenda tersebut diluar, dengan tenda-tenda pameran. “Ini itu eventnya bukan 1 atau 2 minggu. Kalau kita nyewa tenda di pameran-pameran, di mana-mana kalau kita nyewa tenda acara lebih dari 15 hari sudah 2 paket, jadi 2x lipat. Jadi masuknya 2 event, makanya tolong pengertiannya,” pinta Muntohar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com