JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hanya Lulusan STM, Mas Pri asal Kalijambe Sragen Kini Sukses Punya 7 Outlet Bakso di Jakarta. Pesannya Jangan Malu Jualan Bakso!

Perwakilan Papmiso Indonesia dan Ketua Papmiso Bekasi, Supriyadi (kiri) bersama pengusaha bakso sukses asal Wonorejo, Supri Wagiman (kanan). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sukses gelaran turnamen voli open bertajuk Bakso Mas Pri Cup I di Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen yang berakhir Senin (1/8/2022) malam, melambungkan salah satu sosok besar di belakangnya.

Dia adalah Supri Wagiman, sang pemrakarsa turnamen tersebut. Pria yang akrab disapa Mas Pri itu diam-diam adalah pengusaha bakso sukses di Jakarta.

Kecintaannya terhadap kampung halaman dan olahraga voli, membuatnya rela pulang ke desa demi menggelar turnamen open.

Lantas siapakah Mas Pri sejatinya? Lahir di Dukuh Ngledok, Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen, Supri dibesarkan dengan latar belakang keluarga desa dengan ekonomi serba keterbatasan.

Baca Juga :  Ini Link Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Formasi Tenaga Kesehatan dari BKN. Cek Daftar Lengkapnya!

Kondisi itu yang membuatnya tergugah untuk merantau ke Jakarta sejak tahun 2003. Usai menamatkan bangku STM (sekarang SMK), Mas Pri memutuskan merantau berjualan bakso di Jakarta.

“Awalnya ikut bantu jualan bakso, lambat laun belajar dan akhirnya bisa buat sendiri dan jualan sendiri. Alhamdulillah bisa berkembang dan sekarang ada 7 outlet saya di Cikarang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (2/8/2022).

Baca Juga :  Aspal Mendadak Ambles, Tronton Muat 30 Ton Keramik Terguling dan Berjatuhan di Sidoharjo. Sopir Langsung Syok

Dia menuturkan Bakso Mas Pri Sragen adalah outlet bakso yang ia bangun di 7 titik di Cikarang. Alhamdulillah, hingga kini ada 30 karyawan yang membantu menjalankan usaha baksonya tersebut.

Hampir semua karyawan itu didatangkan dari desa karena ia ingin memberdayakan warga dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan.

Setelah berjuang hampir 19 tahun, Mas Pri kini bisa mereguk sukses menjadi salah satu pengusaha bakso Sragen yang ternama di daerah Ibukota.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com