JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Hindari 5 Hal ini Saat Mengisi BBM di SPBU, Ini Alasannya

Ilustrasi kendaraan sedang mengisi BBM, Triawati

JOGLOSEMARNEWS.COM — Mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU merupakan rutinitas yang dilalukan banyak orang saat BBM di kendaraan mulai menipis atau akan habis.

Saat mengisi BBM, ada beberapa peraturan yang harus ditaati. Meski telah menjadi kebiasaan, banyak orang yang tidak mengindahkan ragam peraturan di tempat yang rawan kebakaran ini. Misalnya, tidak benar-benar mematikan mesin mobil ketika mengisi bahan bakar di SPBU.

Mengutip dari daihatsu.co.id, berikut 5 hal yang tidak boleh dilakukan saat mengisi bensin:

1. Mengisi Daya Gawai di Mobil

Perlu diketahui bahwa tegangan listrik dari mobil untuk mengisi gawai biasanya bersifat kurang stabil sebab putaran mesin mobil yang naik dan turun. Lebih lagi, listrik mobil biasanya digunakan untuk penerangan dalam mobil, pendingin, dan audio, bukan untuk mengisi daya gawai. Alhasil, tindakan ini berpotensi meledakan gawai sehingga membakar bagian mobil lain, terlebih lagi saat pengisian bahan bakar.

2. Merokok di Sekitar Area SPBU

Sudah selayaknya menjadi perhatian bersama, merokok di sekitar area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU bukanlah tindakan yang bijak. Sebab, adanya uap bensin di sekitar kendaraan dan kemungkinan tumpahan bensin di sekitar sangat berpotensi terbakar oleh percikan api dari rokok.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com