JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Inilah Keseruan 8 Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Latihan Jadi Wartawan Cilik di Monumen Pers Nasional

Wartawan cilik dari SD Muhammadiyah 1 Solo sedang berlatih wawancara di Monumen Pers Nasional. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Delapan siswa SD Muhammadiyadiyah 1 Ketelan Surakarta yang terpilih menjadi jurnalis cilik Majalah Tunas Melati melaksanakan peliputan di Monumen Pers Nasional di  Timuran Kecamatan Banjarsari, Jumat (5/8/2022). Mereka dbimbing oleh Wakil Kepala Sekolah Penggerak Perubahan bidang Humas, Jatmiko.

Keseruan terlihat saat para jurnalis cilik itu mewawancarai Kuncoro Marhendro Suryo selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum pada Monumen Pers Nasional (MPN).

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-35, Gibran Dapat Hadiah Doa dari Warga Muhammadiyah di Stadion Manahan

Seorang jurnalis Gibran Maheswara Javas Setyawan, mengaku senang bisa melakukan peliputan. Apalagi, nantinya hasil karyanya bisa diterbitkan di majalah sekolah dan blog jurnalistik cilik solo.

“Seperti yang disampaikan Pak Jatmiko beberapa waktu lalu kalau jadi jurnalis itu menyenangkan. Senang bisa wawancara guru, teman-teman, tokoh, pejabat publik, mudah-mudahan suatu saat saya bisa ketemu dengan Walikota Solo Bapak Gibran Rakabuming Raka. Tadi lega sudah ketemu Bapak Kuncoro Marhendro Suryo, Kasubag Umum pada Monumen Pers,” kata Gibran.

Baca Juga :  25 Siswa dan 2 Guru SMPN 8 Solo Ikuti Kirab Parade Kebaya

Siswa kelas 5C itu menyatakan, tak hanya sekedar bisa menulis.  Menjadi jurnalis cilik di lingkup sekolah ternyata membuatnya tahu beberapa hal. “Termasuk tadi saya tanya ke Pak Yoyok, adakah koran yang memuat dalang-dalang kondang. Kebetulan saya dalang cilik. Bisa dilihat Gibran Maheswara channel,” ucapnya, sambil tersenyum.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com