JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jadi Bagian dari Kabinet, Jokowi Minta PAN Ikut Memikirkan Kebijakan demi Kemajuan Bangsa

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, menghadapi perhelatan besar Pemilu dan Pilkada 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) ikut merawat dan memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas, demokrasi gagasan dan ide dan menjadi angin yang menyejukkan dan langit biru yang meneduhkan.

Harapan itu disampaikan Presiden Jokowi, saat memberikan sambutan pada penutupan Rakernas III PAN 2022 di Istora Senayan, Sabtu (27/8/2022) malam melalui rekaman video.

Sekaligus dalam posisinya yang berada di dalam pemerintahan, Jokowi meminta PAN ikut memikirkan langkah dan kebijakan yang membawa kemajuan buat Indonesia. Dia meminta PAN ikut memperkokoh persatuan di antara anak bangsa.
“Saat ini PAN telah resmi bergabung menjadi bagian dari pemerintah, mari kita bersama memikirkan strategi, memikirkan langkah dan kebijakan yg akan membawa kemajuan lebih pada bangsa kita Indonesia,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

Untuk diketahui, Jokowi memberi sambutan melalui rekaman video yang ditayangkan di layar besar. Dia berharap menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, PAN ikut merawat dan memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas. Demokrasi yang berlandaskan gagasan dan ide.

Baca Juga :  Hasto Sebut, untuk Bertemu Megawati, Presiden Jokowi Harus Lewat Anak Ranting

Ia juga berharap PAN mampu merangkul kebhinekaan dan tidak memberi ruang bagi politik sektarian yang memecah belah masyarakat.

“Semoga PAN senantiasa konsisten mengedepankan perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” katanya.

Sebagaimana diketahui, PAN menggelar Rakernas III tahun 2022 di Istora Senayan. Rapat itu sekaligus merayakan hari jadi ke-24 partai berlambang matahari tersebut.

Dalam penutupan rapat, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mengumumkan calon presiden yang akan diusung oleh partainya pada Pemilu 2024. Capres itu akan dipilih oleh Zulhas.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com