JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jalan Kaki, Calon Kuat Penantang Incumbent Pilkades Gabugan Daftar Diantar Seratusan Warga. “Insya Allah Siap!”

Salah satu kandidat di Pilkades Gabugan, Andriyanto Widodo alias Wiwit didampingi sang istri dan anak-anaknya diantar warga usai mendaftar ke balai desa, Senin (8/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gabugan, Kecamatan Tanon, diprediksi bakal menyajikan pertarungan sengit.

Ini menyusul majunya salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua Paguyuban RT desa setempat, Andriyanto Widodo, ke kontestasi enam tahunan itu.

Tokoh yang akrab disapa Wiwit itu resmi mendaftar sebagai bakal calon Kades,
Senin (8/8/2022). Ia datang dengan jalan kaki diantar seratusan warga dan perwakilan tokoh di lingkungan RT sekitarnya.

Berpakaian serba putih, Wiwit dan pendukungnya tiba di Balai Desa sekitar pukul 14.00 WIB.

Tak butuh waktu lama, ia langsung menyerahkan berkas-berkas persyaratan pendaftaran ke panitia yang diterima langsung oleh ketua panitia, Riyono.

Selesai mendaftar, Wiwit yang disebut kandidat kuat penantang Incumbent Loso Sunarto itu lantas kembali ke rumah bersama warga pendukung.

“Iya, tadi sebenarnya saya nggak pingin ramai-ramai. Tapi dari warga dan perwakilan tokoh malah pada ingin mengantar ndaftar. Alhamdulillah hari ini sudah resmi mendaftar. Kelengkapan berkas hampir sudah clear semua,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , seusai mendaftar.

Baca Juga :  Innalillahi, Data Terbaru Jumlah Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Capai 448 Orang
Salah satu bakal calon, Andriyanto Widodo seusai menyerahkan berkas pendaftaran Pilkades, Senin (8/8/2022). Foto/Wardoyo

Ia menguraikan memang memilih di hari terakhir pendaftaran. Karena sejak awal sebenarnya tak pernah terfikir untuk maju ke Pilkades.

Namun karena dorongan besar dari masyarakat dan tokoh-tokoh di desanya yang menghendaki ada perubahan Gabugan lebih baik, akhirnya membuatnya terpantik untuk memenuhi keinginan warga.

“Jadi saya termotivasi oleh dorongan masyarakat. Karena hampir mayoritas masyarakat ingin ada perubahan di Desa Gabugan agar lebih maju lagi dan tidak ketinggalan dari desa-desa yang lain,” urai Wiwit yang juga Ketua RT 7.

Menurutnya, sebagai desa di ibukota kecamatan, Gabugan memang menjadi barometer dari 16 desa yang ada di wilayah Tanon.

Dengan beragam potensi yang ada, jika diberi amanah warga, dirinya pun siap untuk memberikan pengabdian demi kemajuan Gabugan yang lebih baik.

“Insya Allah siap. Kewajiban manusia adalah berikhtiar, semoga niat baik dan harapan mereka bisa terwujud,” tukasnya.

Tak lama berselang, kandidat keempat, Gunadi juga menyusul mendaftar sekitar pukul 14.30 WIB. Berdua dengan sang istri, pria yang menjabat perangkat desa itu mendaftar dengan berboncengan sepeda motor.

Baca Juga :  Siswa Tinggal Segelintir SDN Banyurip 3 Terancam Diregrouping. Ada Satu Kelas 4 Siswa, 2 Pindah Ikut Ortu, 2 Temannya Ikut Goyah
Ketua Panitia Pilkades Gabugan, Riyono. Foto/Wardoyo

Sebelumnya, dua bakal calon juga sudah terlebih dahulu mendaftar. Mereka adalah Incumbent, Loso Sunarto di hari pertama pendaftaran dan mantan DPRD Darmono hari ini pukul 11.00 WIB.

Ketua Panitia Pilkades Gabugan, Riyono mengatakan hingga pukul 15.00 WIB, ada 4 bakal calon yang sudah mendaftar.

Pendaftaran akan ditutup pukul 16.00 WIB hari ini. Setelah pendaftaran ditutup, tahapan akan dilanjutkan dengan penelitian administrasi persyaratan yang dijadwalkan 9 Agustus sampai 23 Agustus 2022.

Camat Tanon, Sumarno menyampaikan Desa Gabugan menjadi satu-satunya desa di Kecamatan Tanon yang menggelar Pilkades serentak tahap pertama ini.

Karenanya ia mengimbau semua pihak untuk menjaga kondusivitas dan berdemokrasi dengan menjaga etika serta semangat guyub rukun.

“Desa Gabugan ini milik kita bersama. Silakan berdemokrasi tapi etika dan semangat guyub rukun harus dikedepankan,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com