JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Gembira, Museum Purbakala Bukuran dan Ngebung Sragen Kembali Dibuka Usai 2 Tahun Tiarap. Tiket Masuk Cuma Rp 8.000

Bupati dan Wabup Sragen bersama ratusan siswa saat pembukaan kembali museum Klaster Bukuran dan Ngebung. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah ditutup selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, klaster museum sejarah purbakala Kabupaten Sragen, yakni Museum Bukuran dan Museum Ngebung kembali resmi dibuka per Selasa (2/8/2022).

Kedua museum yang menjadi bagian kawasan Situs Manusia Purba Sangiran itu dibuka untuk umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan kembali dua museum itu ditandai dengan kunjungan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang mensurvey langsung pembukaan Museum Bukuran bersama Wakil Bupati, Suroto, Sekda, Tatag Prabawanto dan Tim Rapat Terbatas (Ratas).

Baca Juga :  Baru Pertama, 1.700 Warga Tangkil Tumpah Ruah Ikuti Gerak Jalan Hari Kesaktian Pancasila. Hadiahnya Kambing Hingga 9 Bebek Hidup!

“Alhamdulillah, setelah dua tahun ditutup akhirnya satu persatu objek wisata di Sragen mulai dibuka. Dan sektor pariwisata ini sudah mulai bergeliat,” paparnya.

Harga tiket masuk ke dua objek wisata itu, seharga Rp 8.000/orang. Untuk waktu operasional dari Selasa-Minggu, dibuka mulai Pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni mengajak dan mengharapkan agar kita selalu kembali pada sejarah Peradaban dengan Slogan “Ayo Ke Museum, Museum Selalu di Hati”.

Baca Juga :  Terungkap, Ibu Bunuh Anaknya Pakai Bongkahan Cor Setengah Meja. Kepala Dihantam 8 Kali Lalu Dicangkul

“Dengan demikian kita dapat memahami bagaimana sejarah peradaban zaman purbakala dari Zaman ke zaman,” ajaknya,

Terkait akses jalan masuk ke Museum Bukuran, Museum Ngebung, dan Museum Manyarejo yang rusak, Bupati Yuni menambahkan akan dibangun dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com