JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunjungi Solo, Wali Kota Denpasar Adopsi Teknologi Pengolahan Sampah Putri Cempo

Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara (kedua dari kiri) dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa (kedua dari kanan). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara berkunjung ke Balai Kota Solo, Senin (22/8/2022). Dalam kesempatan tersebut, Jaya Negara akan mengadopsi teknologi pengolahan sampah di Putri Cempo.

Kunjungan Wali Kota Denpasar tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Jaya Negara mengakui teknologi pengelolaan TPA sampah di Solo layak untuk dicontoh.

Baca Juga :  Pura Mangkunegaran Gelar Kirab dalam Rangka Memperingati 1 Suro

“Karena ada satu substansi maka kami berkunjung ke Solo. Seperti diketahui, di sini (Solo) sudah mulai ada pengelolaan TPA Sampah,” ungkapnya.

Jaya Negara mengatakan, Bali bakal menjadi tuan rumah even G20. Untuk itu, pengelolaan sampah harus dilakukan dengan baik.

“Kami sudah meninjau TPA Putri Cempo, dan kemudiam kami mengadakan kerjasama. Karena kami melihat di sana luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dulu Ada Sekarang Sudah Tidak Ada di Kota Solo, Warganet Solo: Rindu

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan kunjungan Wali Kota Denpasar sebagai bentuk silaturahmi.

“Untuk berbagi pengalaman, Denpasar adalah kota yang jadi ikon Bali, dan menjadi kota yang benar-benar di sana ada kantor pusat Bali. Dan beliau sehari sebelumnya sudah berkunjung ke Putri Cempo, melihat penanganan sampah bekerja dengan baik, mengubah sampah jadi listrik,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com