JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tak Sesuai Jadwal, Rekrutmen Pendamping Produk Halal Sudah Ditutup Padahal Belum Akhir Agustus 2022

Logo halal baru. Aceh mempunyai qanun tersendiri terkait dengan regulasi produk halal. Foto: Kemenag
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga yang berminat mengikuti rekrutmen pendamping produk halal siap siap kecewa.

Pasalnya rekrutmen pendamping produk halal (PPH) ditutup.

Penutupan rekrutmen pendamping produk halal ini dilakukan lebih cepat dari rencana awal, yakni 31 Agustus 2022.

“Sedianya akan kita buka sampai 31 Agustus 2022. Tapi ternyata, baru dibuka satu pekan sudah terpenuhi semua kuota. Maka kami percepat penutupannya,” ujar Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal atau Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham melansir kemenag.go.id, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Sebelumnya, pada 15 Agustus 2022 BPJPH Kemenag membuka rekrutmen 6.179 Pendamping PPH pada 13 provinsi. Aqil mengapresiasi minat masyarakat untuk bergabung menjadi Pendamping Proses Produk Halal (Pendamping PPH).

Melihat hal ini, optimistis bahwa pengembangan ekosistem halal di Indonesia ke depan akan memiliki jalan yang lebih baik. Berdasarkan data yang masuk, sejak 15 Agustus 2022 terdapat sekitar 80 ribu peminat Pendamping PPH yang mengakses ruang pendaftaran di ptsp.halal.go.id.

“Hingga tadi malam, sudah tercapai lebih dari 80 ribu akun yang mengakses, dan 6 ribu di antaranya sudah mengunggah kelengkapan administrasi yang dibutuhkan. Karenanya, saat ini akses pendaftaran sudah kami tutup,” ujar Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Selanjutnya, data para pendaftar yang masuk akan diverifikasi dan validasi oleh Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LPPPH). “Bagi mereka yang lulus verifikasi nantinya akan diberitahukan di akun masing-masing, untuk kemudian akan kita latih dan persiapkan menjadi Pendamping PPH,” jelas Aqil.

“Pelatihan Pendamping PPH rencananya akan dilaksanakan oleh LPPPH mulai 6 September 2022,” imbuh dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com