JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Meski Anies Nyapres, Namun Wagub DKI Tetap Dukung Prabowo Subianto di 2024

Ahmad Riza Patria/tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Meski sekarang menjabat sebagai wakil Gubernur DKI yang membantu Gubernur Anies Baswedan, namun Ahmad Riza Patria tetap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Meskipun Anies Baswedan juga potensial maju sebagai Capres di 2024, namun Riza menegaskan, sebagai kader Partai Gerindra, dia bertugas memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI pada 2024.

โ€œGerindra sudah memutuskan Prabowo jadi Capres 2024. Sebagai ketua DPD, tentu tugas saya menyukseskan dan menangkan Bapak Prabowo sebagai Presiden pada Pemilu 2024,โ€ kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Riza Patria, saat ini memang menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Dia menyatakan akan bersungguh-sungguh memenangkan ketua umum partainya Prabowo di Pemilu 2024.

Meski Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga dicalonkan sebagai capres, Riza menyatakan tetap mendukung Prabowo.

โ€œYang lainnya, ya itu tugas partai masing-masing,โ€ katanya.

โ€œTugas saya sebagai kader, sebagai pengurus akan berjuang dengan segala energi dan kemampuan yang ada bersungguh-sungguh untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 dengan seluruh jajaran.”

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan diri siap maju di Pilpres 2024. Pernyataannya setelah mendengar dari aspirasi seluruh kader partai yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024,” kata dia saat berpidato di Rapimnas 2022 di Sentul, Jumat (12/8/2022).

Prabowo Subianto mengatakan, memang ada pihak yang mempertanyakan mengapaย  pernah kalah tapi tetap maju sebagai capres. Dia juga mengingatkan kepada semua kadernya untuk tetap berjuang dalam keadaan apapun seperti para pahlawan atau pejuang terdahulu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com