JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

MGMP PAI Sub Rayon 04 Belajar Bersama Menulis Artikel Populer, Narsumber Sampaikan Hal hal Berikut ini

Artikel
Penyampaian materi penulisan artikel populer di media massa oleh narasumber Syarif Aminudin. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP PAI BP) SR 04 mengadakan pertemuan rutin membahas sejumlah agenda, Selasa (9/8/2022).

Mereka sekaligus belajar bersama tentang cara menulis artikel ilmiah populer di media massa.

Kegiatan dipusatkan di SMPN 1 Jatisrono Wonogiri dengan juga dihadiri pengawas binaan PAI dari Kementerian Agama Wonogiri Sumardi.

Ketua MGMP PAI BP SR 04, Manto membuka dan mengawali kegiatan dengan menyampaikan beberapa informasi tentang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh guru PAI BP se-Wonogiri. Yaitu tentang Implementasi Kurikulum Merdeka.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Manto mengajak seluruh guru PAI BP untuk bersiap-siap mengikuti kegiatan tersebut.

Selain itu juga dibahas persiapan lomba MAPSI.

Sementara materi inti dalam kegiatan terebut yaitu pelatihan cara menulis artikel populer di media massa, disampaikan narasumber Syarif Aminudin, guru PAI BP dari SMPN 2 Giritontro.

Syarif menyampaikan trik-trik mudah menulis artikel ilmiah populer di media massa sekaligus memberikan bimbingan langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Terlihat seluruh peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut. Beberapa peserta saling bergantian mengajukan pertanyaan.

Salah satu pengurus MGMP Sri Wahyuni Widiyastuti menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat. Pasalnya hasil karya artikel dari para guru bisa dikonsultasikan pada narasumber layak atau tidaknya dimuat di media.

Masih menurut Wahyuni tujuan akhir dari artikel tersebut setelah dimuat di media massa bisa ternilai untuk kenaikan pangkat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com