JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Minimarket Hadir, Senjakala Toko Kelontong Warga

Di minimarket, pengunjung bebas memiih dan mengambil sendiri barang yang diperlukan. Kemudahan inilah yang lambat laun menggerus pembeli di toko kelontong milik warga / Foto ilustrasi: Republika

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan toko kelontong milik warga dan minimarket memang menguntungkan dan memudahkan bagi masyarakat di sekitarnya. Namun apa jadinya jika keduanya berada bersebelahan?

Menguntungkan pembeli, belum tentu menguntungkan bagi pelaku usaha  kecil, termasuk pemilik toko kelontong yang merupakan warga sekitar.

Terlihat dalam video yang diunggah di Instagram oleh akun @indotoday pada Rabu (20/7/2022). Dalam video tersebut menampilkan warga yang sedang rapat di sebuah rumah dan salah seorang ibu yang sedang berbicara.

Baca Juga :  Hanya Modal Lirikan, Wong Sukodono Ini Diam-Diam Bisa Sedot Puluhan Juta dari ATM Orang Lain

Seorang ibu tersebut diketahui menentang adanya pembangungan minimarket di dekat rumahnya. Hal tersebut terlihat dari penjelasannya kepada para warga yang lain.

“Diskusi warga pemilik warung dengan indomaret” tulis akun indotoday dalam postingan video dari @joniprasetyo.id (20/7/2022)

“Saya memikirkan karyawan saya ketika nanti berdirinya indomaret apakah, eh maksudnya dengan minusnya (pendapatan) yang segitu terus nanti dengan adanya indomaret trus minus banget sampai saya ngga bisa kulakan kemungkinan besar saya juga akan tutup warung begitu,” jelas salah seorang ibu dalam video tersebut.

Baca Juga :  Geger Ledakan Seperti Bom Guncang Asrama Brimob Sukoharjo. Satu Personel Luka Parah

Postingan video tersebut sebenarnya bukan hal baru dalam kenyataan di lapangan. Pro kontra kehadiran minimarket sudah menjadi persoalan lama, yang ujung-ujungnya tetap berdiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com