JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Perlu Dicoba, 4 Jenis Olahraga Ini Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Ilustrasi Yoga. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM — Berolahraga diketahui akan berdampak baik untuk kesehatan secara umum. Dengan olahraga juga bisa menurunkan kador kolesterol jahat dalam tubuh.

Berdasarkan jurnal berjudul Peranan Olahraga Dalam Meningkatkan Kesehatan, seseorang yang aktif berolahraga bisa membantu membakar kalori untuk dijadikan energi yang dibutuhkan.

Pembakaran kalori saat berolahraga juga membantu mengurangi tertimbunnya lemak dalam tubuh yang menempel pada dinding pembuluh darah. Maka dari itu, berikut adalah beberapa olahraga yang disarankan demi mengurangi kadar kolesterol jahat.

Baca Juga :  Tips Mencegah Kerontokan Rambut Agar Tak Botak

Berbagai Jenis Olahraga Untuk Mengurangi Kolesterol

1. Berjalan

Melansir Medical News Today, berjalan selama satu jam sehari dalam lima hari seminggu mampu membuat tubuh mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL. Aktivitas ini juga dapat menjadi alternatif untuk seseorang yang sulit untuk menjalankan olahraga lebih berat seperti berlari.

Baca Juga :  Mengenal Susu UHT, Mengapa Paling Disarankan?

Studi berjudul Walking Versus Running for Hypertension, Cholesterol, and Diabetes Mellitus Risk Reduction (2013) menjelaskan bahwa baik berlari maupun berjalan sebenarnya memiliki manfaat yang sama, yaitu untuk mengurangi risiko jantung dan kolesterol. Namun faktanya jumlah energi yang dikeluarkan antara berjalan dan berlari tidak jauh beda.

2. Bersepeda

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com