JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pilkades Banyurip Sragen Memanas, Bakal Calon Protes Jadwal Ujian 2 Kali Dirubah Mendadak. “Aneh, Malam Dikumpulkan, Besok Harus Ujian!

Ilustrasi Pilkades

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, Sragen mulai memanas.

Bakal calon Kades memprotes jadwal seleksi tambahan yakni ujian tertulis di LPPM pihak ketiga yang dirubah mendadak sebanyak dua kali.

Terakhir, jadwal ujian tambahan diumumkan malam ini, Senin (29/8/2022) dan ujian mendadak harus dilaksanakan besok pagi, Selasa (30/8/2022).

Jadwal yang berubah-ubah dan mendadak itu dinilai merugikan calon serta terkesan ada sesuatu yang dipaksakan.

Protes itu disampaikan salah satu bakal calon, Kisworo, Senin (29/8/2022) malam. Kepada wartawan, ia mengaku kaget setelah malam ini mendadak dikumpulkan dan diberitahu bahwa ujian seleksi tambahan tertulis akan digelar besok.

Baca Juga :  Ini Daftar 11 Penyandang Disabilitas Sragen Penerima Bantuan Alat Bantu Dengar hingga Kursi Roda. Bayu TAB Berharap Bisa Ringankan Beban!

Padahal dari time schedule awal yang diumumkan panitia, ujian seleksi tambahan dijadwalkan tanggal 7 Oktober 2022. Kemudian jadwal itu berubah lagi siang tadi (29/8/2022) yang dimajukan tanggal 14 September 2022.

“Anehnya malam ini dirubah lagi, diumumkan kalau ujiannya harus besok. Hari ini dikumpulkan sama Pak Camat harus ujiannya harus besok. Kalau tidak, maka Pilkades tidak bisa dilaksanakan, harta menunggu giliran tahun depan. Ini kan aneh, jadwal 2 kali berubah dan harus besok ujian,” paparnya.

Baca Juga :  Waspada, 6 Warga Sragen Jadi Korban Pembobolan Rekening. Tabungan Puluhan Juta Raib, Kapolres Ungkap Modus-Modusnya!

Tak hanya waktunya yang dirubah dan dimajukan mendadak serta lebih cepat, ia juga menyoal pemilihan LPPM AUB sebagai pihak ketiga yang digandeng selaku penyelenggara ujian.

Padahal, track record LPPM itu sudah banyak disorot dan diprotes saat menyelenggarakan seleksi Perdes di Sragen beberapa tahun lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com