JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu-Satunya di Sragen, Posko Pendaftaran Gratis MyPertamina di SPBU Tunjungan Jadi Andalan hingga Luar Kota. Puluhan Warga Berdatangan Tiap Hari

Posko pendaftaran My Pertamina gratis di SPBU Tunjungan Sambungmacan Sragen yang menjadi satu-satunya posko layanan di Sragen kini menjadi andalan warga dan pengguna kendaraan dari berbagai wilayah untuk mendaftar aplikasi My Pertamina. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana pemberlakuan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina membuat warga dan pemilik kendaraan mulai menyerbu SPBU Tunjungan Sragen.

SPBU di Dukuh Tunjungan, Sambungmacan, Sragen itu diserbu lantaran menjadi satu-satunya SPBU yang menyediakan layanan pendaftaran MyPertamina.

Menariknya, layanan pendaftaran itu diberikan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Tak pelak sejak dibuka sekitar sebulan lalu, posko pendaftaran gratis MyPertamina di SPBU milik Fatchurrahman itu nyaris tak pernah sepi kunjungan.

Bahkan banyak warga dan pengguna kendaraan yang rela antri demi bisa didaftarkan aplikasi. Seperti Abdullah Umar (74), warga Taman Asri, Kroyo, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat di Gesi, Rumah Hingga Mobil dan Motor Ludes, Kerugian Ratusan Juta

Meski tinggal di Sragen Kota, ia rela jauh-jauh ke SPBU Tunjungan Sambungmacan demi bisa mendaftar MyPertamina.

Ia sampai mengajak putrinya untuk mengemudi mobil Ayla miliknya. Abdullah mengungkapkan tergerak mendaftar karena menuruti anjuran pemerintah terkait pemberlakuan pembatasan BBM melalui aplikasi.

“Anjuran pemerintah untuk mobil di bawah 2000 CC supaya daftar aplikasi MyPertamina. Saya dapat info kalau di SPBU Tunjungan ini buka pendaftaran gratis dan memang satu-satunya di Sragen. Makanya saya datang ke sini biar didaftarkan. Di sini tadi lebih mudah dan ada pemandunya,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , usai mendaftar.

Baca Juga :  Produksi Padi Merosot, Petani Sragen Rame-Rame Desak HPP Gabah Rp 5.500. Kuota Pupuk dan Jatah BBM Dikeluhkan!
Petugas posko layanan di SPBU Tunjungan dengan sabar memandu warga yang ingin mendaftar aplikasi MyPertamina secara gratis. Foto/Wardoyo

Ia menyebut layanan pendaftaran di SPBU Tunjungan sangat mudah dan cepat. Sehingga posko itu sangat membantu warga dan pemilik kendaraan yang kesulitan mengakses sendiri seperti dirinya.

Terkait kebijakan pembatasan sendiri, ia mengaku sebagai warga tak ada yang bisa dilakukan selain mengikuti.

“Itu kan usaha pemerintah supaya subsidi tepat sasaran. Ya kita ngikuti saja. Kalau sekarang memang belum dibatasi, ini yang penting daftar dulu biar tenang,” urainya.

Layanan daftar gratis itu ternyata juga banyak dimanfaatkan pengendara dari luar daerah.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com