JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sedih Warganya Berobat ke Luar Negeri, Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Dr.Soedarso di Pontianak

Presiden Jokowi dan beberapa orang memakai Alat Perlindungan Diri (APD) saat berkunjung di sebuah rumah sakit | Foto : Instagram @jokowi
Presiden Jokowi dan beberapa orang memakai Alat Perlindungan Diri (APD) saat berkunjung di sebuah rumah sakit | Foto : Instagram @jokowi

JOGLOSEMARNEWS.COM Kesehatan menjadi salah satu hal utama dan penting dalam kehidupan. Mempunyai kondisi tubuh yang sehat adalah suatu hal yang sangat berharga bagi diri sendiri.

Nahas jika mengetahui kondisi tubuh yang kurang sehat. Hal tersebut dapat menjadikan segala aktivitas terganggu.

Dalam unggahan Presiden RI, Joko Widodo pada Selasa (9/8/2022), ia mengungkapkan rasa sedihnya jika warganya harus merogoh uang yang cukup banyak untuk berobat ke luar negeri.

“Ada banyak warga negara kita yang apabila sakit, pergi berobat ke luar negeri. Ada yang ke Malaysia, Singapura, Jepang, Amerika, dan lain-lain. Berapa bayak uang orang Indonesia yang keluar untuk membiayai yang sakit dan ke luar negeri? Lebih dari Rp110 triliun setiap tahunnya” tulis Presiden Jokowi dalam unggahan di Instagramnya (9/8/2022).

Baca Juga :  Anggotanya Diduga Perkosa Prajurit Kostrad, Komandan Paspampres: Biarkan Hukum Memutuskan

Hal tersebut didasari karena ia mendengar banyak warga di Kalimantan Barat berobat ke luar negeri.

“Khusus untuk Kalimantan Barat saya mendengar banyak yang berobat ke Kuching, Malaysia” tambahnya

Dikarenakan oleh hal itu, Presiden Jokowi kini meresmikan tower Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Soedarso di Pontianak pada siang hari tadi (9/8/2022). Dengan adanya peresmian tersebut, ia berharap jika warga di Kalimantan Barat tidak perlu bersusah payah ke luar negeri untuk berobat.

“Mudah mudahan setelah saya meresmikan tower A dan B RSUD dr.Soedarso di Kota Pontianak siang tadi, warga Kalimantan Barat tidak perlu lagi betobat ke luar negeri” imbuhnya dalam postingan di Instagramnya.

Postingan tersebut kemudian dibanjiri oleh komentar dari beberapa netizen dan diunggah kembali oleh beberapa akun media sosial lainnya. Terlihat beragam komentar yang dituliskan netizen dengan adanya peresmian tower di RSUD dr.Soedarso itu.

Baca Juga :  Viral Video 46 Detik, Oknum Polisi di Bogor Diduga Berbuat Tak Senonoh dengan Pemandu Lagu di Ruang Dinas

“alhamdulillah selamat buat saudara2 d kalimantan” tulis akun @___kandasayang86

“Orang Indonesia berobat ke luar negeri selain karena fasilitas yg lebih canggih, juga karena pelayanan dan dokter yang lebih baik.. orang kalo sakit pelayanan nya buruk jd makin sakit.. dokter dan suster yg ramah dan helpful yg juga dibutuhkan” tulis akun @astridsilf

“bikin infrastrukturnya (rsud), buakn ganti namanya. Top👏” tulis akun @yosuaandarya

“Selain rumah sakit yg modern,tolong parak tenaga kerja jg profesional dan ramah kepada pasien. Jgn pilih2 kaya dan miskin. Layani semua dgn ikhlas ramah dan senyum” tulis akun @perlengkapan_ultah_bjm

 Audrey Cahya Zephyrina

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com