JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Semarak Warga Gendingan Sambut HUT Kemerdekaan dengan Gerakan Jalan Sehat

Warga kampung Gendingan yang sedang melaksanakan jalan sehat dan karnaval / Foto: Audrey Cahya Zephyrina
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Minggu (14/8/2022) rupanya menjadi hari yang istimewa. Bagaimana tidak, hampir di setiap sudut perkampungan atau di ruas-ruas jalan kota, hampir seluruh masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat.

Kegiatan jalan sehat  tersebut digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Apalagi, setelah 2 tahun tidak memeriahkan hari kemerdekaan lantaaran pandemi Covid-19 melanda, jalan sehat menjadi sangat meriah.

Ketika pemerintah sudah memberikan kelonggaran lantaran Covid-19 mulai dapat dikendalikan, banyak warga menyambut hari kemerdekaan dengan mengadakan serangkaian acara.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan warga demi menyambut hari kemerdekaan yaitu jalan sehat.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Hal tersebut terlihat di beberapa sudut kota Solo, warga melaksanakan jalan sehat. Salah satunya adalah warga Jebres di kampung Gendingan.

Kegiatan jalan sehat dikampung Gendingan tersebut dilaksanan Minggu (14/8/2022) pada pagi hari. Tak hanya sekadar jalan sehat, tampak juga beberapa warga mengenakan berbagai pakaian yang unik, mulai dari anak-anak hingga para orang tua.

“Ini kita jalan sehat dan karnaval untuk menyambut 17 Agustus, mumpung aturan pandemi sudah dilonggarkan,” jelas Aurel, salah satu panitia karang taruna kepada Joglosemarnew.com, Minggu  (14/8/2022).

Berbagai hiburan dan hadiah yang menarik juga ikut serta memeriahkan acara jalan sehat dan karnaval tersebut.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Iya, selain jalan sehat dan karnaval kita juga ada panggung hiburan, seperti fashion show bagi anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu yang pakai kostum terunik, sama ada juga hadiah hadir yang menumpuk,” tambah Aurel.

Guna menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 77 tahun, banyak warga berlomba-lomba dengan antusias untuk merayakannya, salah satunya kegiatan jalan srhat ini, sehingga para warganet menyeletuk bahwa hari Minggu (14/8/2022) menjadi hari jalan sehat nasional, dilansir dari media sosial Instagram milik akun @agendasolo. Audrey Cahya Zephyrina

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com