JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Diwarnai Protes, Ini Daftar Pemenang Lomba Senam Sicita HUT RI Tingkat Kabupaten!

Skuad Tim Senam Sicita Desa Gondang yang menjadi juara tingkat kecamatan tapi justru tidak ditunjuk maju ke tingkat kabupaten. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Kecamatan Karangmalang akhirnya tampil sebagai juara Lomba Senam Sicita tingkat kabupaten dalam rangka HUT ke-77 RI, Kamis (12/8/2022).

Tim Karangmalang tampil sebagai yang terbaik dari 20 delegasi tiap kecamatan. Satu tim yakni Kecamatan Gondang didiskualifikasi usai sempat diprotes lantaran yang dikirim ternyata tim comotan baru, bukan juara tingkat kecamatan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sragen, Yuniarti mengatakan lomba senam Sicita tingkat Kabupaten sudah selesai dengan Karangmalang sebagai juara pertama.

Juara kedua diraih tim kecamatan Masaran disusul Sambirejo di posisi ketiga.

Baca Juga :  Siap-Siap, 2 Warga Sragen Pembeli Koleksi Emas Mahal Sri Mulyani Diburu Polisi. Bisa Terseret Pasal Penadah!

Tiga kecamatan masing-masing Gesi, Sidoharjo dan Tanon, berturut-turut meraih juara harapan 1 hingga 3.

“Sudah selesai, juaranya Kecamatan Karangmalang,” ujarnya usai lomba.

Di sisi lain, lomba yang dipusatkan di Pendapa Rumdin Bupati itu sempat diwarnai protes.

Tim Desa Gondang yang juara tingkat kecamatan nekat hadir menyampaikan aksi protesnya setelah tidak dikirim oleh pihak kecamatan.

Mereka memprotes ke panitia kabupaten lantaran kecamatan Gondang justru mengirim tim baru hasil comotan peserta dari berbagai desa.

Karena melanggar aturan lomba, tim baru dari kecamatan Gondang yang didaftarkan akhirnya dicoret dari peserta lomba dan mendapat diskualifikasi.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Nyatakan Situasi Sangat Kondusif. Warga Diminta Tetap Tenang!

“Iya sudah didiskualifikasi dari lomba. Karena memang melanggar ketentuan,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/8/2022).

Atas insiden itu, Sekda berpesan agar dalam hal apapun, hendaknya senantiasa mempedomani aturan serta ketentuan yang sudah digariskan. Wardoyo

Daftar lengkap Pemenang Lomba Senam Sicita Kabupaten Sragen 2022:

Pemenang Lomba Sicita :
Juara 1. Kec. karangmalang
Juara 2. Kec. Masaran
Juara 3. Kec. sambirejo

Harapan 1. Kec. Gesi
Harapan 2. Kec. Sidoharjo
Harapan 3. Kec. Tanon
Sumber: Disporapar

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com