JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Seni Merajut: Mengisi Waktu Luang, Latih Kesabaran Hingga Cari Peluang Rezeki

Hasil seni rajut dan sulam berupa topi dan lap / Foto: Luthfia Nur'il Prameswari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Seni merajut selain melatih kesabaran juga dapat mengisi waktu luang dan memiliki peluang yang besar untuk mendatangkan rezeki.

Melatih kesabaran dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memanfaatkan keterampilan pada diri sendiri. Contoh bentuk keterampilan tersebut adalah kegiatan merajut.

Knitting adalah sebutan lain untuk merajut, yaitu keterampilan yang dilakukan dengan menyusun benang dengan cara rajut sehingga menjadi sebuah benda yang memiliki nilai.

Misalnya saja boneka, baju, topi, hingga tas rajut. Kegiatan merajut memiliki teknik, peralatan, dan cara tersendiri sehingga dapat menghasilkan sebuah barang yang bernilai.

Selama pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang jenuh dan suntuk saat melewati masa-masa karantina atau work from home.

Dari hal tersebut kemudian banyak tercetus hobi atau kegiatan baru yang kreatif dan inovatif untuk mengisi waktu luang serta rasa jenuh selama pandemi. Salah satunya adalah seni merajut yang sudah mulai banyak dikenal orang.

“Sebenarnya sebelum merajut saya sudah lebih dahulu senang dengan kegiatan menyulam tetapi sempat terhenti karena sibuk bekerja dan mengurus rumah” jelas Sariyani kepada Joglosemarnews pada hari Kamis, (11/08/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com