JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Sragen Gelar Jambore Ranting. Bagi 80 Paket Sembako Dhuafa hingga Berbagai Lomba

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono saat menyerahkan bantuan paket sembako untuk buruh dan kaum dhuafa dalam rangkaian kegiatan Jambore Ranting memeringati HUT Pramuka di Technopark, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semarak peringatan HUT ke-61 Pramuka digelar meriah oleh kwartir ranting (Kwarran) Kecamatan Sragen dengan menggelar kegiatan bertajuk Jambore Ranting.

Kegiatan yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu (13-14/8/2022) di Technopark itu diisi dengan serangkaian kegiatan bernafaskan jiwa Pramuka.

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono mengungkapkan jambore ranting itu diawali dengan upacara kebesaran memeringati HUT Pramuka yang diikuti segenap pengurus dan peserta gugus depan.

Baca Juga :  Ratusan Buruh Pabrik Tekstil PT BATI Sragen Mogok Massal. Ini Pemicunya!

Kegiatan dilanjutkan dengan perkemahan selama dua hari Sabtu-Minggu yang diikuti 19 gudep dari 10 SLTA dan 9 SLTP di wilayah Kecamatan Sragen.

Di sela kegiatan, Minggu (14/8/2022) pagi diisi dengan kegiatan pengamalan dasa darma kedua yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia melalui bakti sosial.

Acara baksos dilakukan dengan membagi 80 paket sembako kepada kaum dhuafa, yatim piatu dan pemulung di wilayah Sragen.

Baca Juga :  Ini Isi Lengkap Maklumat Ponpes Ta'mirul Islam Buntut Tewasnya Santri Dianiaya Senior di Sragen!

“Alhamdulillah kegiatan bisa terlaksana dengan lancar. Semoga Allah meridhai dan meski paketnya sedikit, mudah-mudahan bisa menginspirasi anggota dan pengurus agar terus bisa mengamalkan nilai dasa darma dalam wujud nyata,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (14/8/2022).

Ketua Pramuka Kwarran Sragen, Daryono saat berpose bersama peserta kegiatan Jambore Ranting memeringati HUT Pramuka di Technopark, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

Daryono menambahkan jambore ranting itu digelar perdana setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com