JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sensasi Kreatif Kemerdekaan, PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Gelar Lomba ‘Ngemut’ Es Kristal

Begini ekspresi lomba 'Ngemut' es kristal yang digelar PUDAM Tirta Lawu Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banyak cara unik perkombaan yang dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT-RI ke-77. Seperti yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu, Karanganyar, Jateng yakni menggelar lomba ‘Ngemut’ es kristal dengan juara yang durasinya paling lama.

Tak pelak, lomba yang tergolong aneh bin unik itu pun memancing rasa penasaran karyawan PUDAM  Tirta Lawu dan warga sekitar.  Sesi pertama diikuti 10 orang karena merasa mudah dan mampu.

Selanjutnya,  setiap satu peserta diberikan cup plastik berisi lima butir es kristal dan disuruh ngemut hingga habis.

Guna memudahkan peserta diperbolehkan menelan atau mengunyah es kristal tersebut namun yang penting tidak dibuang dan penilaian pemenang adalah siapa yang tercepat menghabiskan es kristal tersebut.

Akibatnya, Dirut PUDAM Tirta Lawu, Prihanto yang menyaksikan langsung lomba itu tak kuat menahan tawa hingga terpingkal-pingkal.

“Luar biasa di usia saya yang sudah 52 tahun belum pernah melihat lomba seperti ini, maka ini cukup unik murah meriah,” ungkap Prihanto, Jumat (5/8/2022).

Untuk itulah Prihanto menyediakan hadiah sebesar Rp 2 juta bagi tiga pemenang yakni juara pertama sebesar Rp 1 juta, juara kedua dan ketiga masing-masing Rp 500.000.

Pada kejuaraan itu, dari 10 finalis ternyata dimenangkan oleh tiga orang karyawati PUDAM Tirta Lawu sedangkan dari warga tersisih.

Lebih lanjut Prihanto menegaskan acara lomba tersebut merupakan rangkaian dari acara inti yakni sepeda santai keliling kota yang diikuti 150 peserta.

“Alhamdullilah acara inti berlangsung sukses dengan hadiah sebanyak 16 sepeda onthel yang mana peserta berkeliling sejauh 15 km,” tandas Prihanto.

Menurut Prihanto, sepeda santai keliling kota mendapat respons luar biasa dari masyarakat karena gratis dan berhadiah. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com